Banjir Melanda Negara Teluk: Bandara Dubai Lumpuh, 18 Orang Tewas di Oman

Banjir melanda Negara Teluk hingga melumpuhkan Bandara Internasional Dubai. (Foto: Istimewa)
Banjir melanda Negara Teluk hingga melumpuhkan Bandara Internasional Dubai. (Foto: Istimewa)

Hujan lebat melanda wilayah di Negara–negara Teluk pada Selasa (16/4/2024). Kejadian ini mengakibatkan banjir besar yang menggenang sejumlah wilayah di Uni Emirat Arab (UEA) dan Bahrain.

Dilaporkan bahwa dampak banjir melanda Negara Teluk membuat Bandara Internasional Dubai jadi lumpuh. Selain itu, sebanyak 18 orang ditemukan tewas di Oman.

Lumpuhnya Bandara Internasional tersibuk di dunia ini juga banyak beredar di media sosial. Banyak pesawat yang hendak meluncur melintasi landasan yang dibanjiri genangan air.

Bahkan bandara ini sempat menghentikan operasi selama 25 menit dan membatalkan lebih dari 50 penerbangan, seperti dikutip dari France24.

| Baca Juga: Pengusaha Vietnam Divonis Hukuman Mati Atas Kasus Penipuan Rp 200 T

“Karena badai hebat, operasi dihentikan sementara selama 25 menit sore ini, namun telah dimulai kembali, dan sekarang dalam mode pemulihan,” kata juru bicara Bandara Dubai.

Sementara, pusat perbelanjaan andalan Dubai Mall dan Mall of the Emirates juga mengalami banjir setinggi mata kaki, termasuk satu stasiun Metro Dubai.

Jalan-jalan dan permukiman warga juga mengalami banjir besar. Sekolah-sekolah ditutup di seluruh UEA dan diperkirakan akan tetap ditutup pada hari Rabu ini, sebab diperkirakan akan kembali terjadi badai, termasuk hujan es.

Semifinal sepak bola Liga Champions Asia antara Al Ain dari UEA dan tim Saudi Al Hilal, yang akan diselenggarakan di Al Ain, ditunda selama 24 jam karena cuaca.

| Baca Juga: New York Diguncang Gempa Berkekuatan M4,7

Pusat Meteorologi Nasional juga mendesak warga untuk mengambil semua tindakan, terutama menjauh dari daerah banjir dan genangan air.

“Mendesak warga untuk mengambil semua tindakan pencegahan… dan menjauh dari daerah banjir dan penumpukan air,” dalam sebuah postingan di X.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here