Pangeran Harry Akan ke London Bulan Depan, Jenguk Sang Ayah?

BAKAL BERKUNJUNG KE LONDON: Pangeran Harry dan istrinya, Meghan Markle. (Foto: Getty Images/Page Six)
BAKAL BERKUNJUNG KE LONDON: Pangeran Harry dan istrinya, Meghan Markle. (Foto: Getty Images/Page Six)

Lewat Istana Buckingham, Raja Charles III telah mengumumkan dirinya siap melanjutkan tugas kerajaan di tengah diagnosis kanker yang dideritanya sejak Februari 2024. Kembalinya sang Raja menandakan kondisinya semakin membaik. Kabar tersebut lantas terdengar oleh anaknya, Pangeran Harry yang saat ini telah menjadi warga negara Amerika Serikat.

Dilansir dari laman BBC, Duke of Sussex itu berencana singgah ke London untuk merayakan ulang tahun ke 10 Invictus Games pada 8 Mei 2024.

Pangeran Harry juga dijadwalkan untuk menghadiri “kebaktian syukur” dan memberikan ucapan bersama Damian Lewis di Katedral St. Paul di London. Namun belum jelas apakah istri Harry, Meghan Markle, akan mendampinginya atau dia akan hadir sendirian.

| Baca Juga: Kondisi Memburuk, Rencana Pemakaman Raja Charles III Diperbarui

Seorang Juru bicara yang dikutip dari BBC, juga tidak menjelaskan apakah sang Pangeran berusia 39 tahun itu akan menghabiskan waktu bersama ayah (Raja Charles III) atau saudara laki-lakinya, Pangeran William, dalam kunjungan pertamanya ke Inggris sejak terbang menemui ayahnya setelah didiagnosis menderita kanker pada bulan Februari.

Diketahui, Harry dan Markle hanya mengunjungi London beberapa kali sejak berhenti dari tugas kerajaan pada tahun 2020.

Setelah singgah di London, Harry dan Meghan akan lanjut terbang ke Nigeria sebagai tamu Kepala Staf Pertahanan. Hal ini berdasar konfirmasi yang didapat dari Page Six. Keduanya dilaporkan akan bertemu dengan berbagai anggota militer dan mengambil bagian dalam berbagai kegiatan budaya.

Mirip dengan London, kunjungannya ke Nigeria juga akan berpusat pada perayaan Invictus Games dan masuknya kompetisi olahraga internasional untuk veteran yang mengalami cedera akibat perang atau sakit ini ke negara tersebut tahun lalu.

| Baca Juga: Istana Buckingham Umumkan Raja Charles III Kembali Bertugas

“Kunjungan ini untuk mengkonsolidasikan kekuatan Nigeria dalam pertandingan tersebut dan kemungkinan menjadi tuan rumah acara tersebut di tahun-tahun mendatang,” kata Penjabat Direktur Informasi Pertahanan dalam sebuah pernyataan.

Sementara itu, Harry terakhir kali terbang ke London untuk memeriksa kondisi Raja Charles III setelah sang Ayah menceritakan bahwa dia didiagnosis menderita jenis kanker yang dirahasiakan pada bulan Februari.

Pada hari Jumat (26/4/2024), Istana Buckingham mengumumkan bahwa raja akan kembali menjalankan tugas publiknya bersama istrinya, Ratu Camilla, di tengah perjuangannya melawan kanker. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here