Efek Pengobatan Kanker, Raja Charles III Kehilangan Indra Perasa

Raja Charles III tampak kembali bertugas setelah cuti menjalani perawatan kanker yang dideritanya. (Foto: AP)
Raja Charles III tampak kembali bertugas setelah cuti menjalani perawatan kanker yang dideritanya. (Foto: AP)

Raja Charles III tak menutup-nutupi soal penyakit kanker yang dideritanya sejak didiagnosis Februari 2024. Dia pun menjalani perawatan beberapa waktu lalu. Belum lama ini, sang Raja mengungkapkan kondisi terbarunya bahwa ada efek samping yang didapat pasca pengobatan.

Efek samping pengobatan kanker yang dialami Raja Charles III adalah kehilangan indra perasa. Hal itu disampaikan saat mengunjungi Pusat Penerbangan Angkatan Darat di Middle Wallop Hampshire bersama Pangeran William.

Dilansir dari laman The Sun, Raja Charles berbincang dengan Dokter hewan Angkatan Darat Inggris, Aaron Mapplebeck. Dia adalah seorang tentara yang juga terserang kanker dan harus menjalani kemoterapi selama sembilan pekan pada 2023.

| Baca Juga: Istana Buckingham Umumkan Raja Charles III Kembali Bertugas

Mapplebeck bercerita kepada sang Raja bahwa dirinya mengalami kehilangan indra perasa setelah menjalani kemoterapi. Raja Charles pun bersimpati dan mengatakan juga bahwa dirinya jadi mengalami hal serupa ketika menjalani pengobatan kanker.

Namun demikian, pihak Istana Buckingham belum buka suara mengenai efek samping kemoterapi yang dialami Raja Charles.

Diketahui, Istana Buckingham mengumumkan Raja Charles III telah didiagnosis kanker pada 5 Februari 2024. Sang Raja pun harus meninggalkan sementara tugas kerajaannya untuk perawatan di salah satu rumah sakit London.

Setelah mengambil cuti untuk pengobatan kanker, Raja Charles III kini mulai menjalani lagi tugas kerajaannya pada 30 April lalu. Seperti agenda kunjungan Pusat Penerbangan Angkatan Darat di Middle Wallop Hampshire, Charles secara resmi mengangkat Pangeran William menjadi Kolonel-in-Chief Korps Udara Angkatan Darat.

| Baca Juga: Pangeran Harry Tolak Undangan Raja Charles untuk Tinggal di Royal Residence

Dalam pidatonya, Charles turut memuji putra sulungnya itu seorang pilot yang sangat hebat. Ia juga mengapresiasi para veteran yang telah mengabdikan hidupnya demi melaksanakan tugas militer.

“Izinkan saya mengatakan betapa senangnya saya bisa bersama kalian meskipun hanya sebentar pada kesempatan ini, tetapi juga diwarnai dengan kesedihan yang mendalam setelah 32 tahun mengenal kalian semua,” ujar Raja Charles di depan para veteran dan keluarga mereka. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here