5 Cara Hadapi Teror Mantan Pacar yang Masih Mengganggu

Ilustrasi cara menghadapi teror mantan pacar yang sangat mengganggu. Foto: Dok. Pexels/Timur Weber
Ilustrasi cara menghadapi teror mantan pacar yang sangat mengganggu. Foto: Dok. Pexels/Timur Weber

Momen perpisahan menjadi hal yang paling menyedihkan bagi setiap pasangan. Tak ayal, di tahap ini beberapa orang akan mulai melupakan semuanya, mulai dari kenangan cerita bersama, bahkan tentang si mantan.

Namun, apa jadinya bila mantan masih meneror kehidupanmu? Saat kamu sudah benar-benar move on, jangan takut atau khawatir berlebihan. Yuk terapkan cara hadapi teror mantan pacar sebagai berikut.

1) Punya Pacar Baru

Teror mantan pacar biasanya mengganggumu karena tujuan tertentu. Utamanya adalah untuk mengajak kamu balikan. Meski begitu, bila kamu tidak ingin balikan dengan dia, maka kamu wajib mengatakan bahwa sudah memiliki pacar baru.

Namun jika kamu belum punya pacar, cobalah untuk pura-pura memiliki pacar dengan memperlihatkannya melalui foto. kamu bisa meminta bantuan teman atau orang terdekat untuk pura-pura menjadi pacarmu.

| Baca Juga: 5 Trik Berkenalan dengan Orang Baru

2) Slow Respon

Mantan pacar yang mengganggu biasanya akan membuatmu tidak nyaman. Dia akan terus menghubungimu lewat telepon, mengirimimu pesan singkat hingga ke media sosial.

Jika sudah begitu, kamu harus mengambil langkah. Cobalah untuk slow respon agar mantan pacarmu benar-benar merasa tidak diinginkan lagi. Dan berhenti mengganggumu.

3) Blokir Akses Komunikasi

Jika mantan pacar tidak bergeming dengan sikap slow respon yang kamu terapkan, maka kamu harus mengambil keputusan yang ekstrem. Yakni dengan memblokir kontaknya.

Hal itu dilakukan demi memutus akses komunikasi dengan dia. Mulai dari memblokir nomor telepon hingga media sosial. Setidaknya ini akan sangat berguna agar hidupmu jauh lebih tenang tanpa ada gangguan.

| Baca Juga: Apa Itu Platonic Relationship? Kenali Jenis dan Ciri-cirinya

4) Jadilah Cuek dan Menyebalkan

Apabila kamu tipe yang kurang berani untuk memblokir kontak mantan pacar. Maka cara lain yang bisa dilakukan adalah dengan menjadi cuek. Cobalah untuk sekali-kali menjadi pribadi yang cuek nan menyebalkan.

Sikap itu akan membuat mantan menjadi ilfeel dengan perubahan sifatmu yang tiba-tiba. Dengan cara ini dia akan merasa tidak dihargai dan tidak diinginkan lagi.

5) Bahas Sesuatu yang Dibenci Mantan

Apabila cara-cara di atas belum bisa membuat mantanmu menyerah. Cobalah untuk memulai obrolan dengan topik yang paling dibenci mantan. Dengan cara ini, setidaknya Dia akan merasa sudah tidak ada harapan lagi dengan kamu. Hal ini juga berguna untuk membuat dia sadar bahwa apa yang diperbuatnya tidak benar. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here