Film Baru Lord of The Rings, Alur Cerita Fokus ke Karakter Gollum

Warner Bros mengumumkan akan ada film terbaru Lord of The Rings yang ditargetkan rilis pada 2026. (Foto: Getty Images/Warner Bros)
Warner Bros mengumumkan akan ada film terbaru Lord of The Rings yang ditargetkan rilis pada 2026. (Foto: Getty Images/Warner Bros)

Warner Bros baru saja mengumumkan film terbaru Lord of The Rings akan berfokus pada karakter Gollum sebagai alur cerita utamanya. Film ini disutradarai oleh Andy Serkis yang sekaligus memerankan karakter tersebut.

Gollum merupakan makhluk kecil yang awalnya seorang Hobbit bernama Sméagol, berubah menjadi sosok yang tertekan dan terobsesi karena pengaruh One Ring. Karakter ini belum pernah diceritakan secara utuh sehingga jadi fokus utama dalam film terbaru Lord of The Rings nantinya.

Film terbaru itu akan diberi judul Lord of The Rings: The Hunt for Gollum. Dalam produksinya, tetap melibatkan pembuat film trilogi asli Peter Jackson dan mitranya, Fran Walsh dan Philippa Boyens.

| Baca Juga: Bernard Hill, Aktor Lord of the Rings dan Titanic Meninggal Dunia

Dilansir dari laman Variety, CEO Warner Bros. Discovery, David Zaslav mengatakan, proyek tersebut sedang dalam tahap awal pengembangan naskah oleh penulis Walsh dan Boyens, bersama dengan Phoebe Gittins dan Arty Papageorgiou. “Akan mengeksplorasi alur cerita yang belum diceritakan,” kata Zaslav.

Peter Jackson, sutradara terkenal dari trilogi film The Lord of the Rings yang sangat digemari, serta film Hobbit, kembali bersama rekan penulis Fran Walsh dan Philippa Boyens untuk memproduksi film terbaru ini.

Diketahui, Warner Bros. pertama kali mengumumkan pada Februari 2023 bahwa pemimpin studio yang baru dilantik, Mike De Luca dan Pam Abdy, telah menjadi perantara kesepakatan untuk membuat “beberapa” film berdasarkan film J.R.R. buku Tolkien.

Proyek-proyek tersebut akan dikembangkan melalui label WB New Line Cinema. Freemode, sebuah divisi dari Embracer Group, membuat kesepakatan hak adaptif untuk buku-buku termasuk “The Lord of the Rings” dan “The Hobbit” di bawah usaha bernama Middle-earth Enterprises.

| Baca Juga: James Gunn Ungkap Kostum Terbaru Superman yang Tampak Usang

Meski film tentang karakter Gollum masih tahap awal pengembangan naskah, para penggemar bisa menikmati film terbaru lainnya yang akan dirilis pada 13 Desember 2024. Yakni The Lord of the Rings: The War of the Rohirrim yang disutradarai Kenji Kamiyama.

Film itu berlatar 200 tahun sebelum peristiwa “The Hobbit”. “Selama lebih dari dua dekade, penonton bioskop telah menyukai trilogi film ‘Lord of the Rings’ karena pengabdian tak terbantahkan yang ditunjukkan Peter, Fran, dan Philippa dalam melindungi warisan karya Tolkien, dan untuk memastikan penonton dapat merasakan dunia luar biasa yang ia ciptakan dalam film tersebut,” kata De Luca dan Abdy.

“Kami merasa terhormat mereka setuju menjadi mitra kami dalam dua film baru ini. Dengan ditunjuknya Andy untuk menyutradarai ‘Lord of the Rings: The Hunt for Gollum’, kami melanjutkan komitmen penting terhadap keunggulan yang merupakan ciri nyata dari bagaimana kita semua ingin maju dan berkontribusi lebih jauh pada sinematik ‘Lord of the Rings’,” jelasnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here