Tetap Oke di Usia 43 Tahun, Ini Cara Wulan Guritno Jaga Penampilan

Foto: Nyata / Agnes Tyas

Meski sudah berusia 43 tahun, Wulan Guritno masih memiliki bentuk tubuh yang proporsional. Tidak heran jika banyak warganet, yang memberikan pujian bagi ibu tiga anak ini.

Aktris berdarah Jawa dan Inggris ini mengaku, dirinya sangat menjaga pola hidup, dengan hampir setiap hari berolahraga.

Wulan mengatakan, dirinya sudah mulai menjaga bentuk tubuh sejak usia 35 tahun, lantaran ingin tetap aktif di masa tua. Harapannya dengan melakukan gaya hidup sehat, ia masih fit untuk bermain dengan cucu-cucunya kelak.

ibu tiga anak itu masih fit untuk bermain dengan cucu-cucunya kelak.

“Sejak umur 35 tahun aku jaga penampilan, bukan karena ingin tampil cantik. Tapi aku pengen fit di saat nanti aku punya cucu. Di saat cucu-cucu lahir aku masih punya energi, masih aktif, bukan duduk liatin mereka,” kata ibu tiga anak itu di acara talkshow D.V.N Collagen Indonesia Unleash Your Luminous Beauty di Jakarta Selatan, Rabu (8/5/2024).

| Baca Juga: Wulan Guritno: Jadi Setan Ternyata Sangat Sulit

Lebih lanjut diungkap Wulan, dengan rajin berolahraga dan menjaga asupan makan, diakuinya bukan hanya menjaga bentuk tubuh saja, tetapi kulit wajahnya juga ikut menjadi lebih sehat dan segar.

Untuk pola makan, Wulan Guritno menerapkan clean eating, yaitu pola makan yang memilih makanan yang belum melalui banyak proses pengolahan. Makanan yang dipilih biasanya masih segar dan belum banyak nutrisi yang hilang. Meski demikian, pemain series ‘Open BO’ ini mengaku tetap cheating. Dalam beberapa bulan, dia masih mengonsumsi junkfood.

“Aku sudah tidak konsumsi gula lebih dari sepuluh tahun. Sesekali aku makan junkfood. Aku juga sudah makan sehat lebih ke clean eating. Itu membantu aku. Aku juga selalu terhidrasi, ke mana-mana selalu bawa air minum. Aku juga tidur selalu tepat waktu di bawah jam 12 malam. Itu semua aku lakukan agar aku tetap sehat,” ungkapnya.

| Baca Juga: 5 Film Indonesia yang Dibintangi Orang Tua dan Anak

Ibunda dari Shaloom ini juga rajin berolahraga dan meditasi, untuk membantu menjaga tubuh dan pikirannya dari stres.

“Aku rajin meditasi untuk manajemen stres. Rajin olahraga juga jadi manajemen stres kita. Kalau sedang capek atau kurang tidur, boleh lah satu atau dua hari skip olahraga buat istirahat,” ungkap pemain film ‘Jakarta vs Everybody’ ini.

Wulan mengaku sebenarnya ia juga punya masalah kulit, yaitu mudah breakout. Bahkan menurutnya, masalah kulitnya itu menurun ke anak-anaknya.

“Entah ini karena faktor genetik atau gimana, kulitku itu gampang breakout bahkan sampai diusiaku yang sekarang ini,” ujar pemain ‘Lembayung’ ini.

| Baca Juga: Wulan Guritno Bantah Gugatan Terkait Kamar Pakaian

Wulan menyadari diusianya yang sudah kepala empat ini, produksi kolagen semakin menurun. Untuk itu ia juga rutin mengkonsumsi suplemen yang mengandung kolagen.

“Jadi problemku sekarang ada dua, yaitu aging dan kulit yang gampang breakout. Untuk itu memang butuh suplemen yang mengandung kolagen seperti DVN ini. Di umur 43 tahun, kulit kita engga mungkin bisa seperti remaja umur 20 tahun. Tapi kita bisa memiliki kulit wajah yang terbaik di umur ini, dengan pola dan gaya hidup sehat, olahraga, makanan dan suplemen yang baik,” tutupnya.

Meski begitu, Wulan Guritno tidak sembarangan mengkonsumsi suplemen yang saat ini banyak beredar dipasaran, hanya karena termakan promosi atau iklan semata.

“Jadi kalau aku mengkonsumsi sesuatu, bener engga sih ada benefit-nya. Ada momen di waktu tertentu, aku tidak konsumsi apa-apa sama sekali, dan aku lihat apa yang terjadi dengan kulitku. Lalu ketika aku konsumsi, apa yang aku rasakan. Ketika ada perbedaannya, baru aku konsumsi,” tutup Wulan Guritno. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here