Posan Tobing Gelar Konser Anak Ni Raja, Lestarikan Budaya Batak

Posan Tobing gelar konser Anak Ni Raja. (Foto: Instagram/posantobing)
Posan Tobing gelar konser Anak Ni Raja. (Foto: Instagram/posantobing)

Ribuan warga Batak memenuhi hall Bekasi Convention Center pada Sabtu (18/5) lalu. Mereka terlihat antusias menikmati konser Anak Ni Raja yang digelar musisi Posan Tobing.

Dengan banyaknya penonton, kemegahan panggung, dan banyaknya pesohor yang terlibat, bisa dibilang Konser tersebut adalah konser Batak terbesar. Posan pun berjanji akan menjadikannya sebagai ajang tahunan.

“Ini konser pertama yang aku prakarsai sebagai promotor. Dengan harapan akan ada konser Anak Ni Raja 2025, dan seterusnya. Karena aku menilai bikin sesuatu tentang Batak itu nggak ada batasnya,” kata Posan Tobing.

| Baca Juga: Posan Tobing Hingga Novita Dewi Bikin Ajang ‘Batak Bernyanyi’

Konser Anak Ni Raja ini dibalut dengan aransemen terbaik oleh Posan Tobing serta diperkuat dengan unsur orchestra yang membuat konser akan semakin berkelas dan berkualitas nasional.

Selain nama besar Posan Tobing, konser ini juga diisi oleh artis-artis Batak yang sudah sangat terkenal. Di antaranya Novita Dewi, Alex Hutajulu, Vicktor Hutabarat, Rani Simbolon, Ossen Hutasoit, Dorman Manik, Jun Munthe dan Duo Naimarata.

Tak hanya kualitas panggung, suara, dan tata cahaya yang terbaik. Para penampil juga kental dengan kostum adat Batak dari kain songket. Konser juga disisiipi dengan peragaan busana ulos.

Posan Tobing mengungkapkan bahwa alasan di balik pembuatan Konser Anak Ni Raja adalah keresahannya terhadap generasi muda yang semakin terkikis kecintaannya terhadap budaya Batak.

| Baca Juga: Nyaman Jadi Produser, Posan Tobing Kembali Orbitkan Penyanyi Muda

Posan juga mengakui bahwa budaya, lagu, dan musisi Batak memiliki kekuatan dan kehebatan yang luar biasa di Indonesia.

“Anak muda Batak itu sudah mulai krisis mengerti bahasa Batak, itu saya rasakan ke anak saya. Di situ inspirasinya,” ujar Posan.

“Ketika terbiasa anak muda akan mau tau lah tentang budaya Batak. Mereka akan karaoke bersama, itu pesan dari acara ini,” tutup mantan drummer band Kotak itu. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here