9 Gaun Pernikahan Mewah Artis Hingga Keluarga Kerajaan

Potret gaun pernikahan mewah artis hingga keluarga kerajaan. (Foto: Pinterest)
Potret gaun pernikahan mewah artis hingga keluarga kerajaan. (Foto: Pinterest)

Pernikahan adalah momen sakral bagi pasangan kekasih. Biasanya dirayakan dengan sebuah resepsi atau pesta yang berkesan seumur hidup. Tak heran, ada beberapa pengantin pun mengenakan gaun pernikahan mahal.

Menurut The Knot, rata-rata orang Amerika dilaporkan menghabiskan sekitar $1.600 untuk membeli gaun pernikahan bagi pengantin.

Faktanya, ketika berbicara tentang gaun pengantin kelas A, banyak di antaranya yang bernilai lebih dari rumah. Dalam beberapa kasus, harga gaun tersebut bahkan dapat membeli gedung apartemen.

Dari keluarga kerajaan hingga artis, berikut deretan wajah-wajah terkenal yang mengenakan gaun mewah di hari pernikahannya.

1. Jessica Biel
Harga: $100.000 (Rp1,6 Miliar)
Dirancang oleh: Giambattista Valli

Jessica Biel. (Foto: Dok. Pinterest)

Ketika Justin Timberlake menikah dengan aktris Jessica Biel pada tahun 2012, itu adalah mimpi Hollywood yang menjadi kenyataan. Dalam pernikahannya, Jessica meminta Giambattista Valli menciptakan sesuatu yang menakjubkan untuk hari besarnya.

Hasilnya adalah gaun ruffled merah muda yang indah dan sempurna untuk pernikahan Italia mereka, meskipun biayanya sedikit mahal. Yakni USD 100.000 atau sekitar Rp 1,6 miliar.

| Baca Juga: 6 Fakta Pernikahan Velove Vexia yang Digelar Tertutup. Baju Pengantinnya Elegan Banget!

2. Putri Diana
Harga: $115.000 (Rp1,84 Miliar)
Dirancang oleh: David dan Elizabeth Emanuel

Putri Diana. (Foto: Dok. Pinterest)

Ketika Pangeran Charles akhirnya memutuskan untuk menetap dan meminta Lady Diana Spencer untuk menikah dengannya, dunia menjadi heboh. Gaun pengantin sempat menjadi perbincangan.

Didesain oleh David dan Elizabeth Emanuel, kreasi gaun pengantin yang luar biasa ini sangat tren di tahun 1980an. Tentu saja, pembuatnya sampai menghabiskan lebih dari $115.000 atau Rp1,84 miliar untuk gaun besar dengan rangkaian sutra sepanjang 25 kaki. Fotonya masih muncul di Pinterest hingga saat ini.

3. Meghan Markle
Harga: $147.000 (Rp 2,3 Miliar)
Dirancang oleh: Weight Keller untuk Givechy

Megan Markle. (Foto: Dok. Pinterest)

Saat Meghan Markle jatuh cinta pada Pangeran Harry, banyak yang menyamakan kecocokan itu dengan pasangan tak terduga Grace Kelly dan Pangeran Rainier III. Hari pernikahan mereka sama hebohnya dengan upacara Pangeran William dan Kate Middleton sendiri.

Markle meminta bantuan desainer Givechy, Weight Keller, untuk menciptakan gaun halus yang sempurna untuk hari besarnya. Biaya yang dilaporkan melebihi $147.000 atau Rp2,3 miliar.

4. Beyonce
Harga: $150.000 (Rp2,4 Miliar)
Dirancang oleh: Galia Lahav

Beyonce. (Foto: Dok. Pinterest)

Hanya sedikit selebritis yang berhasil menikah secara diam-diam. Beyonce dan Jay-Z adalah mega bintang, tetapi karena alasan tertentu, mereka berhasil menikah dengan sedikit keriuhan pada tahun 2008. Upacara sederhana tersebut berlangsung di New York.

Gaun pernikahan Beyonce kabarnya berasal dari koleksi yang terinspirasi oleh Ratu Victoria, yang dirancang oleh Galia Lahav. Dengan gaya anggun dan hiasan seperti mutiara asli, tidak mengherankan jika pakaian ini berharga lebih dari $150.000 atau sekitar Rp2,4 miliar.

| Baca Juga: Ali Syakieb Terciduk Fitting Baju Pengantin, Segera Menikah?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here