Winter Aespa Jalani Operasi Pneumotoraks

Winter Aespa. (Foto: Dispatch)
Winter Aespa. (Foto: Dispatch)

Salah satu member girl band Korea, Aespa, Kim Min-jeong atau dikenal dengan nama Winter, baru-baru ini menjalani operasi pneumotoraks. Hal itu dikonfirmasi langsung oleh pihak agensi pada Jumat (12/4).

SM Entertainment mengumumkan kepada Dispatch bahwa Winter Aespa baru-baru ini menjalani operasi pneumotoraks dan saat ini sedang menjalani masa pemulihan.

“Selanjutnya, karena (pneumotoraks) adalah kondisi yang rentan kambuh, (operasi) dilakukan sebagai tindakan pencegahan sesuai dengan pendapat dokter, dan keputusan diambil setelah banyak diskusi,” tambah pihak agensi.

| Baca Juga: Punya Banyak Uang, Winter Aespa Pilih Antri Tiga Jam Demi Bisa Main Wahana

Apa itu pneumotoraks? Kondisi ketika udara dari paru-paru bocor ke rongga antara paru-paru dan dinding rongga dada. Kebocoran ini menyebabkan udara menekan paru-paru sehingga paru-paru kolaps.

Gejala dari pneumotoraks adalah nyeri dada tiba-tiba dan sesak nafas. Ini sesuai seberapa berat kondisi udara menekan paru-paru.

Oleh sebab itu, pasien pneumotoraks harus segera mendapatkan penanganan medis, sehingga tidak mengganggu keselamatan jiwa. Meski demikian, pihak agensi tidak mengumumkan tanggal tepatnya Winter dioperasi.

Dilansir oleh media Korea, Winter masih tampil bersama Aespa di Venue 101, Jepang, pada 6 April. Mereka kembali ke Korea pada 9 April. Sehingga diperkirakan operasi Winter berjalan sekitar 9-11 April.

| Baca Juga: Ritual Awet Muda Ala Choi Ji Woo ‘Winter Sonata’. Mandi Alkohol Salah Satunya!

Mengenai bagaimana operasi itu dapat mempengaruhi jadwal Winter dalam beraktivitas selanjutnya, SM Entertainment berkomentar bahwa akan mengutamakan status pemulihan Winter terlebih dulu.

Sebagai informasi, Aespa saat ini dijadwalkan comeback pada Mei dengan diikuti jadwal tur dunia kedua ‘2024 Aespa Live Tour – Sync: Parallel Line’ mulai Juni. Winter berencana melaksanakan sesuai jadwalnya.

Mendengar kabar ini, MY (My Precious Friend), sebutan fandom Aespa, membanjiri kolom komentar akun media sosial Winter. Mereka memberikan semangat dan mendoakan untuk kesembuhan Winter.

| Baca Juga: Penampilan Perdana Zayn Malik Usai 5 Tahun ‘Sembunyi’ dari Publik

“Segera lekas pulih Winter. Kami di sini selalu untukmu. Jaga dirimu dan semoga lekas sembuh,” tulis salah satu fans.

“Semoga lekas sembuh Minjeong sayang. Kamu sudah melakukan yang terbaik. Jangan memaksa diri terlalu berat. Utamakan kesehatanmu,” komentar lainnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here