Valerie Krasnadewi Akan Berbagi Pengetahuan di Renjana Cita Srikandi

Valerie Krasnadewi. (Foto. Naomi/Nyata)
Valerie Krasnadewi. (Foto. Naomi/Nyata)

Valerie Krasnadewi atau lebih dikenal dengan Valerie Twins, dipercaya untuk menjadi salah satu pembicara sekaligus moderator dan juga mentor di Festival Renjana Cita Srikandi. Tak sendiri, finalis Asia’s Next Top Model (AsNTM) cycle 5 itu juga akan didampingi oleh kembarannya, Veronika Krasnasari.

Saat ditemui Nyata di Dion Senayan Park, Jakarta Selatan pada Jumat (10/5), Valerie Krasnadewi berbagi pengetahuan seputar Festival Renjana Cita Srikandi. Dia mengaku senang bisa terlibat di acara tersebut.

“Karena kita merasa kalau acara ini kita banget. Sebagai perempuan-perempuan perkasa harus multitalenta dan serba bisa. Di tengah kesibukan, kita harus serba bisa, ngurus financial, kerja, ngurus rumah tangga, dan tetap cantik. Jadi saat diajak untuk terlibat pastinya senang banget,” ujarnya.

Sebagai seseorang yang expert di bidang konten kreator, Valerie akan menjadi moderator di sesi culture dan sustainability. “Aku juga kebetulan sustainability enthusiast dan sangat mencintai kebudayaan Indonesia. Dan aku juga menjadi MC di beberapa sesi,” kata Valerie.

| Baca Juga: Veronika dan Valerie, Model Kembar di Asia’s Next Top Model 5

Selain mengisi dan memandu acara, ternyata Valerie dan Veronika juga dipercaya untuk menjadi event konsultan. Mewakili generasi milenial, keduanya siap memberikan masukan-masukan tentang bagaimana dan seperti apa event yang seru, serta sesuai dengan kebutuhan wanita masa kini.

Festival yang diselenggarakan pada tanggal 17-19 Mei 2024 di Senayan Park, Jakarta Selatan tersebut, mengangkat slogan Energizing You, Elevating Each Other, yang mempunyai makna untuk secara nyata memberikan energi melalui inspirasi, motivasi, sekaligus pembekalan diri hingga menguatkan kolaborasi perempuan Indonesia yang unggul di kompetisi global.

Menurut Indah Setyani, Marketing Officer (CMO) Leet Media, perempuan memainkan peran penting di dalam kehidupan sosial dan masyarakat. Namun, masih banyak hambatan dan diskriminasi yang menghalangi mereka untuk mengembangkan potensi dan talenta secara optimal.

“Renjana Cita Srikandi merupakan festival akbar pemberdayaan perempuan. Karena di situ kita mengumpulkan perempuan-perempuan hebat melalui bakat dan talenta yang mereka punya,” jelasnya.

Renjana Cita Srikandi dirangkai dari 3 (tiga) kata, yaitu Renjana yang mempunyai arti rasa hati yang kuat, Cita yang berarti keinginan atau kehendak, dan Srikandi yang berarti wanita yang gagah dan berani.

Jadi, Renjana Cita Srikandi adalah sebuah wadah pemberdayaan untuk para perempuan gagah dan berani yang mempunyai keinginan kuat untuk mencapai cita-cita mereka.

| Baca Juga: Baru Pertama Syuting Bareng, Morgan Oey dan Valerie Thomas Langsung Mesra

Renjana Cita Srikandi berlangsung selama 3 hari dengan agenda kegiatan yang terdiri dari Gelar Wicara, Lokakarya, Pameran, dan Penampilan Seni yang mewakili 3 unsur penting dalam merasakan pengalaman peningkatan kompetensi perempuan Indonesia, yaitu Karsa, Kriya dan Karya.

Ada kurang lebih 50 srikandi bertalenta yang akan mengisi kegiatan Renjana Cita Srikandi, seperti Frederika Alexis Cull, Devina Hermawan, Tiara Andini, Maudy Ayunda, Chef Marinka, Najwa Shihab, Isyana Sarasvati, Yerto Afriani dari Calla The Label. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here