Ayah Via Vallen Meninggal, Sosoknya Dikenal Sebagai Motivator Musisi Dangdut

Ayah Via Vallen, Muhammad Arifin meninggal dunia. (Foto: Instagram/viavallen)
Ayah Via Vallen, Muhammad Arifin meninggal dunia. (Foto: Instagram/viavallen)

Kabar duka datang dari musisi dangdut. Ayah Via Vallen, Muhammad Arifin meninggal dunia pada Sabtu (11/5) lalu. Hal itu diketahui setelah adik Via yang bernama Mella Rossa mengunggah kabar tersebut di Instagram story-nya.

“Selamat jalan papaku sayang… Minta Do’anya Ya Semuanya Buat Papaku.. #alfatihah,” tulis Mella Rossa di Instagram story @ellarose_me.

TERBARING: Ayah Via Vallen, Muhammad Arifin sempat dilarikan ke rumah sakit sebelum meninggal dunia. (Foto: Instagram story/ellarose_me)
TERBARING: Ayah Via Vallen, Muhammad Arifin sempat dilarikan ke rumah sakit sebelum meninggal dunia. (Foto: Instagram story/ellarose_me)

Sebelum meninggal, Mella juga sempat mengunggah story ayahnya yang terbaring lemas dilarikan ke rumah sakit pada Jumat (10/5). Muhammad Arifin tampak tak sadarkan diri. “Minta Do’anya temen-temen buat papaku. Semoga cepat sembuh. Sembuh bi.. Sembuh,” harapnya.

| Baca Juga: Via Vallen Curhat Kelakuan Adiknya Terkait Penggelapan Motor

Meninggalnya ayah Via Vallen tentu membawa suka mendalam bagi keluarga dan Seniman dangdut Tanah Air. Ayah pedangdut asal Sidoarjo itu dikenal sebagai sosok yang suka memotivasi rekan-rekannya sesama musisi dangdut.

“Kami bersama teman-teman pemusik sangat kehilangan, karena almarhum ini sebagai motivator teman-teman pemusik,” ujar Lala Saputra, salah satu kerabat Almarhum, yang dikutip dari laman detikJatim.

Lala mengatakan ayah Via Vallen sebenarnya sudah lama sakit tapi tidak pernah mau menceritakan apa yang sebenarnya dialami. “Pernah saya tanya ‘apakah Abah ini sakit kah?’ Tapi dijawab oleh almarhum tidak,” katanya.

Almarhum Arifin dikenal sebagai sosok yang selalu ceria di hadapan keluarga dan teman-temannya. Terutama musisi dangdut di Sidoarjo. Karena itu, tidak ada yang mengetahui jika ayah Via itu sedang sakit. “Tiba-tiba dapat kabar bahwa ayah Via Vallen dibawa ke rumah sakit. Diduga sakit jantung,” lanjutnya.

| Baca Juga: Rumah Via Vallen Digeruduk Warga, Ada Apa?

Diketahui, Muhammad Arifin meninggal di RS Delta Surya, Sidoarjo. Jenazah tiba di rumah duka di Desa Kalitengah, Kecamatan Tanggulangin, Sidoarjo sekitar pukul 15.45 WIB pada Sabtu (11/5) lalu. Rencananya akan dimakamkan malam itu juga di TPU Desa setempat.

Sebenarnya almarhum sudah dirawat di RS Siti Hajar sejak Selasa (7/5) malam, kemudian dirujuk ke RS Delta Surya pada Jumat (10/5). Lalu esok harinya sudah meninggal dunia.

Sementara itu, suami Via Vallen, Chevra Yolandi turut berdoa dan berziarah ke makam ayah mertuanya. “Selamat jalan papa. Alfatihah,” tulisnya di Instagram story-nya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here