Alan Walker Ajak Guru Musik Medan Tampil Bersama di Konsernya

Alan Walker mengajak guru musik di Medan untuk tampil bersama di konsernya. (Foto: Instagram/AlanWalkermusic dan triadinata91
Alan Walker mengajak guru musik di Medan untuk tampil bersama di konsernya. (Foto: Instagram/AlanWalkermusic dan triadinata91

Siapa yang tak bangga, bisa bertatap muka langsung dengan idola Alan Walker meskipun itu hanya melalui zoom? Hal ini dialami oleh Tri Adinata seorang guru musik dan vokal dari Sekolah Swasta Al-Azhar Medan.

Semuanya berawal dari Tri Adinata dan ketiga muridnya pada Mei 2023 mengunggah video TikTok, di mana ia dan murid-muridnya melakukan cover lagu “Not You” milik Alan Walker. Siapa sangka video tersebut lantas viral ditonton 39 juta penonton.

Alan Walker rupanya terkesan dengan video tersebut, bahkan memposting reaksi pribadinya terhadap penampilan mereka. Tak berhenti di situ, awal tahun ini, Tri Adinata memperkenalkan single “Who I Am” dari Alan Walker di kelas musiknya yang sekali lagi menarik perhatian DJ dan produser musik tersebut.

@alanwalkermusic

From the classroom to the big stage ✨🎸 @Tri Adinata #tiktokindonesia #jakarta #alanwalkermusic #alanwalker #whoiam

♬ Who I am – Alan Walker

Terinspirasi oleh bakat dan semangat mereka, Alan Walker memutuskan untuk mengundang Tri Adinata dan ketiga murid-muridnya untuk bergabung dengannya saat konser Walker World Southeast Asia Tour Part 1 yang akan berlangsung pada Sabtu, 8 Juni 2024 di Phantom PIK 2 Ground Park, Jakarta.

| Baca Juga: Bikin Heboh, Alan Walker Bagikan Nomor WhatsApp di Medsos

“Ini bukan hanya tentang menghadirkan momen yang penuh keceriaan, tapi juga tentang mendorong bakat muda lokal dan membantu mereka mengejar impian mereka,” kata Alan Walker saat zoom call pada Kamis (16/5/2024).

Di kesempatan tersebut, musisi yang dikenal berkat lagu ‘Faded’ dan ‘Alone’ ini juga menyampaikan undangan khusus kepada Tri Adinata dan ketiga muridnya untuk tampil sepanggung dengannya saat konser di Jakarta.

Kabar tersebut tentunya merupakan sebuah kejutan dan kegembiraan bagi Tri Adinata dan tiga siswanya. Mereka tidak menyangka akan mendapatkan kesempatan emas ini. Kesempatan untuk berbagi panggung dengan Alan Walker di Jakarta adalah mimpi yang menjadi kenyataan.

“Ini seperti mimpi yang akhirnya menjadi kenyataan. Terima kasih atas support dan undangan istimewa ini,” ucap Tri Adinata dengan mata berkaca kaca.

| Baca Juga: Gitar John Lennon ‘The Beatles’ Akan Dilelang hingga Rp13 Miliar

Sebagai informasi, Color Asia Live dan Prestige Promotions akan menggelar konser Alan Walker di Jakarta, sebagai bagian dari tur Asia-nya yang bertajuk, “Walker World Southeast Asia Tour Part 1”.

Pertunjukan Alan Walker & Friends Live On Stage akan menampilkan beberapa Special Guests dari mancanegara seperti Robin Packalen, Sofiloud, Putri Ariani dan masih akan ada lagi.

Alan Walker terkenal karena kemampuannya menghasilkan musik yang hipnotis dan energik. DJ dan produser asal Norwegia berusia 26 tahun ini terus mendominasi kancah musik global.

Dengan pengikut sosial media lebih dari 115 juta pengikut, 12 miliar penonton YouTube, dan lebih dari 50 miliar untaian audio dan video, Alan tetap menjadi musisi yang paling melejit pada tahun 2024.

| Baca Juga: Putri Ariani Bakal Kolaborasi dengan Alan Walker

Karir gemilang Alan Walker melesat ke tingkat internasional pada usia yang masih muda, 18 tahun, dengan rilis “Faded”, yang membuatnya dinominasikan untuk BRIT Awards dalam kategori “Song of the Year” dan memenangkan Grammy sebagai musisi asal Norwegia.

Hits berikutnya seperti “Alone” dan “Sing Me to Sleep” memantapkan kehadirannya dalam musik elektronik, sementara kolaborasinya dengan raksasa industri lebih lanjut meningkatkan statusnya.

Album debutnya, “Different World”, dan rilis album keduanya, “World of Walker”, meraih kesuksesan besar, mengumpulkan hampir 6 miliar streaming Spotify secara bersamaan.

Dengan telah tampil di 650 pertunjukan utama dan festival di seluruh dunia, termasuk acara bergengsi seperti Coachella dan Tomorrowland, tur arena global Alan Walker, “The Aviation Tour,” secara konsisten berhasil menjual habis tiket di beberapa tempat show di seluruh dunia.

Pada tahun 2023, ia memperkenalkan Walkerworld yang revolusioner, sebuah pengalaman taman musik berlapis-lapis yang menampilkan album 10 lagu dan kolaborasi dengan artis terkenal. Usaha ini mencakup tur arena dan taman bermain yang dapat dimainkan di UEFN, Fortnite. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here