Cinta Anak SD, Film Dilan 1983 Wo Ai Ni Rilis Trailer Perdana

Poster Film Dilan 1983 Wo Ai Ni. Foto : Instagram/falconpictures_
Poster Film Dilan 1983 Wo Ai Ni. Foto : Instagram/falconpictures_

Film Dilan 1983 Wo Ai Ni akhirnya telah resmi dirilis. Trailer perdananya dapat ditonton di YouTube Falcon mulai Senin (13/5/2024). Film garapan Falcon Pictures itu dijadwalkan tayang di bioskop seluruh Indonesia pada 13 Juni 2024 mendatang.

Trailer berdurasi 2 menit 15 detik itu mengisahkan tentang masa kecil Dilan, yang diperankan Muhammad Adhiyat pada usia 12 tahun. Pada masa itu, Dilan ikut ayahnya yang bertugas di Timor Leste (dulu Timor Timur) selama 1,5 tahun sebelum kembali ke Bandung dan melanjutkan sekolahnya.

Dilan kemudian bertemu dengan siswa baru keturunan Tionghoa dari Semarang bernama Mei Lien yang diperankan Malea Emma. Kehadiran Mei Lien membuat Dilan tertarik. “Saya Dilan. Saya bukan murid baru, yang murid baru itu Mei Lien,” ucap Dilan dalam trailer itu.

Dalam trailer itu, kisah Dilan berlanjut kala dirinya merasa cemburu dengan Furqon, yang juga teman kelasnya. Di mana Furqon lebih sering menghabiskan waktu bersama Mei Lien saat di kelas.

| Baca Juga: Dibintangi M. Adhiyat, Dilan 1983: Wo Ai Ni Angkat Masa Kecil Dilan

Tak hanya itu, Dilan juga sempat dikeroyok hingga mengalami luka-luka oleh geng lain yang berusaha mengalahkannya.

Trailer itu ditutup dengan gombalan Dilan kepada Mei Lien, hingga membuatnya tersipu malu. “Kamu mencintai Tuhan. Kalau aku mencintai ciptaan-Nya, yaitu kamu,” ujar Dilan ketika membacakan puisinya di depan kelas.

Selain Adhiyat dan Malea Emma, film ini dibintangi sejumlah aktor muda, seperti Adzana Ashel, Zayyan Sakha, Muzakki, Queen, Sulthan, Ferdinand, Keanu Azka, Graciella Abigail, Shania Diva, Cleo, hingga Quentin.

Film Dilan 1983: Wo Ai Ni juga dibintangi sederet aktor senior, seperti Bucek Deep, Ira Wibowo, Mieke Amalia, Cok Simbara, hingga Daan Aria.

| Baca Juga: Tak Hanya Dilan Milea, Pidi Baiq Sudah Siapkan Novel Lain untuk Diadaptasi Jadi Film

Film ini merupakan prekuel dari trilogi film Dilan yang telah dirilis sebelumnya, yakni Dilan 1990 (2018), Dilan 1991 (2019), dan Milea: Suara dari Dilan (2020).

Sebelumnya, Pidi Baiq dan Fajar Bustomi selaku sutradara juga telah merilis film Ancika : Dia yang Bersamaku 1995, yang menjadi sekuel dari film Dilan 1990.

Sementara, tepat di momen perilisan trailer ini, muncul protes dari netizen. Hal ini bisa dilihat dari kolom komentar di YouTube Falcon Pictures.

Saran saya, anak kecil harusnya film tentang pendidikan dan moralitas. Ini mah udah jatuh cinta aja. Gimana tuh ya anak SD yang lihat film ini,” tulis salah seorang netizen.

Ngajari anak SD pacaran gilaaaa. Tahun 80 an anak SD nggak kenal pacaran yang ada diteriakin di kelas, tuh maen layangan kalii,” timpal netizen lain. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here