Siap-siap! Tomb Raider Akan Diadaptasi ke Serial Live Action

Foto: Gim Shadow of the Tomb Raider: Definitive Edition. Dok. Eidos-Montréal, Crystal Dynamics, Feral Interactive, Nixxes Software

Lagi-lagi gim Tomb Raider mendapat adaptasi ke live action. Kali ini menjadi serial yang nantinya akan tayang di Amazon Prime Video. Untuk serial tentang arkeolog sekaligus petualang bernama Lara Croft ini, Phoebe Waller-Bridge (Fleabag, No Time to Die) akan bertindak sebagai produser.

Proyek kolaborasi Crystal Dynamics, Amazon MGM Studios dan Legendary Television ini masih dalam tahap awal. Amazon MGM Studios sendiri masih mencari aktris yang tepat untuk memerankan karakter Lara Croft.

“Sudah lama Phoebe memiliki kecintaan pada tokoh Lara Croft, dan kami akan segera mulai pencarian untuk siapa yang akan memerankan karakter ikonik ini, dan saya sudah tidak sabar,” ucap pimpinan Amazon MGM Studio, Jennifer Salke, seperti dikutip dari Variety.

| Baca Juga: Film Baru Lord of The Rings, Alur Cerita Fokus ke Karakter Gollum

Rencana pembuatan serial ini sebenarnya sudah disampaikan oleh pihak Amazon, dalam presentasi mereka di acara Pier 36 yang diadakan di kota New York, pada Januari 2023 yang lalu.

Tomb Raider telah menjadi bagian besar dalam hidupku, dan saya merasa sangat beruntung bisa membawanya ke layar kaca, dan berkolaborasi dengan orang-orang yang begitu bersemangat. Lara Croft sangat berarti bagi saya, seperti juga bagi banyak orang lainnya, dan saya tidak sabar untuk memulai petualangan ini. Dengan segala kegilaannya,” ucap Phoebe.

| Baca Juga: James Gunn Ungkap Kostum Baru Superman yang Tampak Usang

Tomb Raider pertama kali dirilis pada 25 Oktober 1996, sebagai gim konsol yang bisa dimainkan di Sega Saturn. Popularitas gim action adventure ini pun dengan cepat naik, sehingga mendapat banyak pengembangan, baik dari segi alur cerita, maupun platform untuk memainkannya, mulai dari konsol, handheld, PC hingga iOS dan android.

Dengan popularitasnya itu, tak heran jika gim ini dilirik studio film. Tomb Raider sendiri sudah tiga kali diangkat di layar lebar. Dua film pertamanya, Lara Croft: Tomb Raider dan Lara Croft: Tomb Raider – The Cradle of Life yang dirilis tahun 2001 dan 2003, memasang Angelina Jolie sebagai Lara Croft.

Di tahun 2018, Tomb Raider kembali diangkat ke layar lebar dengan judul yang sama, dengan Alicia Vikander sebagai Lara Croft. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here