Cinta Laura dan Putri Marino Kembali Hadir di Festival Film Cannes 2024

Cinta Laura dan Putri Marino akan hadir kembali di Festival Film Cannes 2024 yang dihelat di Prancis. (Foto: Naomi/Nyata)
Cinta Laura dan Putri Marino akan hadir kembali di Festival Film Cannes 2024 yang dihelat di Prancis. (Foto: Naomi/Nyata)

Cinta Laura dan Putri Marino untuk yang kedua kalinya akan berjalan di red carpet Festival Film Cannes 2024 yang dihelat di Prancis pada 14-16 Mei 2024. Mereka tampil sebagai representasi bakat perempuan Indonesia dari dunia perfilman di kancah internasional.

Cinta Laura dipastikan akan berjalan di red carpet opening ceremony festival film tersebut yang akan berlangsung pada 14 Mei 2024. Sementara Putri Marino pada 15 Mei 2024.

Sr Community & Brand Experience Manager L’Óreal Paris, Rillyana Amanda, mengatakan sebagai Official Partner Festival Film Cannes, pihaknya ingin mengangkat awareness perfilman Indonesia di panggung global. Sebab itu, Cintra Laura dan Putri Marino dihadirkan.

“Kami berharap, kehadiran Cinta dan Putri dapat menjadi representasi yang kuat, baik dalam hal kecantikan, keberagaman maupun talenta perempuan Indonesia, di mata dunia,” ujarnya di XXI Lounge Plaza Senayan, Jakarta pada Sabtu (11/5) lalu.

| Baca Juga: Susul Raline Shah, Cinta Laura dan Putri Marino Siap Tampil di Red Carpet Cannes…

Jelang keberangkatannya, Cinta Laura dan Putri Marino melakukan berbagai persiapan, tak terkecuali gaun yang akan digunakan saat melenggang di red carpet Festival Film Cannes 2024. Jika tahun lalu, keduanya menampilkan gaun bertema tokoh mistis dan tokoh dewi Indonesia, tahun ini mereka akan mengulik kekayaan alam Indonesia.

“Tahun ini, kami berusaha berpikir bagaimana kami bisa merepresentasikan Indonesia, tetapi tidak menggunakan konsep yang sama seperti tahun lalu,”ujar Cinta Laura.

Untuk ajang Cannes 2024, Cinta akan mengenakan gaun rancangan desainer Monica Ivena yang terkenal dengan konsep dreamy yang lembut. Itu pula yang akan diaplikasikan pada gaun rancangannya kali ini.

“Untuk tahun ini, aku maunya lebih inner beauty-nya yang ditonjolkan. Terinspirasinya dari burung jalak (Bali),” kata Monica Ivena.

| Baca Juga: Lagi-lagi Cinta Laura Bawa Pulang Dua Medali Emas

Sementara itu, Putri Marino akan tampil memukau dengan gaun merah yang begitu memesona, ciptaan desainer ternama Stella Rissa. Berbeda dengan Cinta, gaun Putri mengambil inspirasi bunga nasional Indonesia, yakni bunga anggrek bulan.

Stella Rissa mengungkapkan tema itu dipilih setelah melihat karakter Putri yang kalem tetapi tetap powerful. “Saya ingin membuat Putri itu terlihat very simple, elegant, but very powerful,”kata Stella.

Kemudian untuk gaya riasan Putri Marino, menurut makeup artist (MUA), Aditya Vagueskun, akan menonjolkan tampilan natural, makeup no makeup. “Konsep makeup Putri itu makeup no makeup. Nanti ada sentuhan sedikit glamor, ada twistnya, tetap menonjolkan kecantikan Putri Marino. Warna lipstiknga kemungkinan besar adalah merah. Putri juga akan memakai maskara bervolume dan tahan lama untuk mendukung penampilannya di tengah musim panas di Paris,” kata Aditya.

Adapun riasan Cinta Laura, menurut Bubah Alfian, akan lebih lembut alias soft dibandingkan penampilan Cinta di Cannes 2023. “Tahun ini harus bagus banget. Aku diskusi sama Yoland (Yoland Handoki, fashion stylist) dan Monica Ivena, riasan Cinta nanti lebih soft,” ujar MUA yang telah merias wajah Cinta Laura bertahun-tahun lamanya.

| Baca Juga: Cara Putri Marino Memaknai Arti Kebahagiaan

Bubah menambahkan, “kami ingin menonjolkan kecantikan alami Cinta Laura. Kami ingin less makeup, eyeshadow simpel dengan sentuhan warna biru, eyeline super tipis. Kita ingin menonjolkan kulit Cinta yang bagus.”

Menjadi kali kedua bagi Cinta dan Putri berada di Cannes sebagai ikon, keduanya kini berusaha untuk lebih santai. Karena tahun lalu mereka sudah mengobservasi, sehingga tahun ini saatnya bersinar.

“Tahun lalu mungkin baru pertama kali jadi nggak mengerti situasi di Cannes seperti apa. Tapi setelah melihat respons yang sangat positif di tahun lalu, bisa dibilang aku dan Cinta lebih optimis berjalan di red carpet melihat keberagaman di Indonesia dengan rasa, emosi dan esensi diri kita yang akan ditampilkan nanti,” tandas Putri.

Selain Cinta Laura dan Putri Marino, perhelatan Festival Film Cannes 2024 juga akan dihadiri para aktris dan aktir ternama dunia, seperti Gong Li, Aishwarya Rai, Jane Fonda, Heidi Klum, Elle Fanning. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here