Isabella Strahan, Pejuang Kanker Otak Yang Inspiratif

Isabella Strahan sedang berjuang melawan kanker otak. (Foto: Getty Images/TikTok @isabellastrahan/People)
Isabella Strahan sedang berjuang melawan kanker otak. (Foto: Getty Images/TikTok @isabellastrahan/People)

Penyakit ganas tidak mampu memudarkan keceriaan Isabella Strahan, putri dari presenter sekaligus mantan pemain bola Amerika Serikat, Michael Strahan.

Dalam video TikTok pada Minggu (21/4), perempuan berusia 19 tahun itu meyakinkan penggemar bahwa dia “tidak akan kemana-mana.” Postingan itu menjawab penggemar yang bertanya “apakah kamu masih hidup” setelah bertarung dalam operasi otak yang ketiga.

Video berdurasi 10 detik itu memperlihatkan Isabella menggunakan celana training abu-abu dan hoody dengan warna senada. Dia menari di dapur sambil mengangkat tangannya ke udara sebelum menyeringai penuh semangat depan kamera dengan backsound lagu Get It Sexyy oleh Sexyy Red.

@isabellastrahan

Replying to @U🫀 crazi comment

♬ Get It Sexyy – Sexyy Red

Diketahui bahwa Isabella didiagnosis medulloblastoma atau yang lebih sering dikenal dengan kanker otak pada Oktober 2023. Dia lantas menjadi trending topic setelah kisahnya diunggah dalam video di akun Youtube-nya, mulai awal tahun ini.

| Baca Juga: OJ Simpson Meninggal Akibat Kanker dan Kenangan Semasa Hidupnya

Lewat media sosial itu, dia sharing tentang perjalanannya melawan tumor ganas. Kisahnya ini menarik perhatian netizen hingga 38,2 ribu followers mengikuti vlog Isabella.

Klip video pertama yang menceritakan awal mula dia didiagnosis penyakit kanker otak ini. Ayahnya, Michael, bergegas membawa Isabella, yang saat itu demam 40 derajat celcius.

Awalnya, dia mengira hanya vertigo biasa. Namun, kepala pusing, mual, dan muntah terus dirasakannya, sampai diketahui bahwa dia menderita kanker otak.

Klip selanjutnya menceritakan operasi yang harus dilakukan oleh Isabella. Dia juga beberapa kali diundang stasiun televisi sebagai survivor kanker yang menginspirasi. Salah satunya di acara Good Morning America, dimana Michael menjadi presenternya.

| Baca Juga: Usai Umumkan Idap Kanker, Kate Middleton Langsung Liburan Bareng Keluarga

Vlog terakhir diunggah pada awal bulan ini, yang menceritakan Isabella akan melakukan operasi kanker otak yang ketiganya. Banyak pengikutnya yang khawatir soal kondisinya.

Mereka mempertanyakan apakah Isabella berhasil dalam ‘perang’ operasi ketiga tersebut. Sampai akhirnya, mahasiswa The University of Southern California itu mengunggah video TikTok itu pada Minggu (21/4), menjawab kekhawatiran penggemarnya.

Ada 33,8 ribu like dan 2.516 komentar membanjiri postingan Isabella tersebut. Mereka mengungkapkan kelegaan bahwa Isabella masih baik-baik saja. Juga memberikan semangat positif. “Terima kasih untuk update-nya, saya sangat khawatir,” kata salah satu penggemar. Komentar itu langsung ditanggapi oleh Isabella, ”aku juga.”

Komentar lainnya,” Terus berjuang! Kami di sini untuk melihatmu mengalahkan ini (kanker,red)!!.” Ribuan komentar itu penuh dengan vibes positif untuk semangat dan doa kesembuhan Isabella. “Pertahankan sikap positif ini. Tendang kanker keluar, girlie!,” ujar lainnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here