Banjir Melanda Negara Teluk: Bandara Dubai Lumpuh, 18 Orang Tewas di Oman

Baik pemerintah Uni Emirat Arab maupun Oman sebelumnya telah memperingatkan bahwa ada perubahan iklim yang akan menyebabkan banjir melanda Negara Teluk.

Peristiwa cuaca individual sering kali sulit dikaitkan dengan perubahan iklim, namun para ilmuwan mengatakan bahwa hal ini meningkatkan kemungkinan dan kekuatan peristiwa cuaca ekstrem.

| Baca Juga: Usai Antar Pasien Lansia, Ambulans Tiba-tiba Meledak

Sementara itu, Bahrain juga dilanda hujan lebat dan banjir setelah dihantam guntur dan kilat semalaman.

“Saya suka bermain hujan, tapi untuk pertama kalinya hal itu membuat saya takut,” kata Ali Hassan, sembilan tahun, sambil membantu ibunya menjernihkan air dari luar rumah mereka di Manama.

“Aku takut dengan suara guntur dan langit disinari petir. Aku belum pernah melihat yang seperti ini, jadi aku bersembunyi bersama ibuku… suara hujan membuatku takut,” lanjutnya.

Badai melanda UEA, Bahrain dan wilayah Qatar setelah melewati Oman, menyebabkan banjir mematikan dan menyebabkan puluhan orang terdampar.

| Baca Juga: Tebing Pulau Kura-kura di Taiwan Runtuh Akibat Gempa

Jenazah seorang anak ditemukan pada hari Selasa, menjadikan jumlah korban tewas menjadi 18 dan dua orang hilang. Hal ini dikatakan otoritas darurat kepada Kantor Berita resmi Oman.

Sembilan anak sekolah dan tiga orang dewasa tewas ketika kendaraan mereka tersapu banjir bandang, kantor berita melaporkan pada hari Minggu. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here