Kasus Kematian Vina Cirebon Kembali Viral, Hotman Paris Turun Tangan

Hotman Paris. Foto: Dok. wartakota
Hotman Paris (tengah). Foto: Dok. wartakota

Film Vina: Sebelum 7 Hari sukses menyita perhatian publik. Mengangkat kisah tragis kematian gadis asal Cirebon bernama Vina, yang diperkosa dan dianaya sekelompok geng motor.

Film bergenre horor kriminal ini sukses membuat publik mengangkat kasus Vina di Cirebon kembali. Dengan harapan agar korban dan keluarganya bisa mendapatkan keadilan.

Publik meminta agar kasus kematian Vina kembali diusut, sebab tiga pelaku utama sampai sekarang belum ditemukan. Tak sampai di situ saja, bahkan pengacara kondang Hotman Paris sampai turun tangan untuk menangani masalah ini.

Hotman Paris tergerak, sebab banyak warganet yang mengirim pesan langsung ke Instagramnya, untuk bisa membantu keluarga Vina menegakkan keadilan.

“Saya ikut ini karena nggak tahan netizen ganggu terus di DM. DM saya itu penuh dengan Vina. Saya sendiri nggak tahu kasusnya, jujur aja. Tapi saya langsung suruh tim untuk riset, barulah saya tertarik karena menarik,” ujar Hotman kepada awak media, Kamis (16/5) lalu.

Baca Juga: Pemeran Film Vina Selalu Disebut Mirip yang Asli oleh Nenek Almarhumah

Bersama keluarga almarhumah Vina, Hotman akan melakukan langkah pertama agar kasus ini segera dibuka. Yakni dengan mengirimkan surat ke Pihak Polda Jawa Barat. Rencana ini menurutnya sangat efektif, sebab kasus ini sudah terlanjur viral.

“Inilah langkah pertama karena sangat efektif ditayangkan seluruh media. Baru lima menit ikut saya sudah dapat informasi dari penyidik. Kita akan kawal terus, surati terus, adukan terus sampai akhirnya orang-orang Polda melaksanakan tugasnya secara profesional,” sambungnya.

Hotman menegaskan dalam suratnya, bila dirinya meminta Pihak Kapolda Jawa Barat untuk segera menangkap 3 pelaku yang berstatus buron.

“Jadi imbauan kepada bapak Kapolri dan bapak Kapolda Jabar agar kasus ini dibuka ulang penyidikannya khusus kepada tiga tersangka dan agar diamankan semua BAP dari 8 terpidana ini yang menyatakan bahwa 3 orang pelaku ini yang sudah DPO terlibat,” jelasnya.

| Baca Juga: Kasus Vina Cirebon Viral Usai Difilmkan, Ciri-ciri Pelaku Buron Terungkap

Tetapi, dalam kasus ini Hotman mencurigai ada pengaruh besar dari oknum aparat, yang membuat kasus ini sulit sekali diselesaikan. Sebab, adanya perubahan keterangan dari 8 pelaku yang sudah tertangkap.

“Ini pasti ada pengaruh besar dari oknum aparat di daerah Jawa Barat ini, karena 8 orang pelaku menyatakan ada 3 lagi pelaku. Tapi kok bisa mereka mengubah BAP nya bersamaan lagi merubahnya, ada apa?,” dugaan Hotman Paris.

Hotman mengimbau, setelah kasus ini dibuka kembali, dirinya berharap pihak kepolisian mau memanggil keluarga dari 3 pelaku yang masih buron.

“Jadi imbauan kami khususnya identitas 3 orang ini bisa ketahuan agar keluarganya mulai dipanggil untuk di BAP. Bila perlu semuanya narapidana ini di BAP ulang untuk mengetahui 3 identitas yang DPO ini karena ini menyentuh rasa keadilan kita di Indonesia,” paparnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here