Tips Cantik Dian Sastrowardoyo yang Tak Banyak Orang Tahu

Dian Sastrowardoyo berbagi tips cantik yang tak banyak orang tahu. (Foto: Instagram @therealdisastr)
Dian Sastrowardoyo berbagi tips cantik yang tak banyak orang tahu. (Foto: Instagram @therealdisastr)

Aktris Dian Sastrowardoyo memiliki wajah cantik serta tubuh ramping yang sehat. Tidak banyak orang yang tahu tentang rahasia di baliknya. Nah, dalam salah satu postingan akun Instagramnya di @therealdisastr baru-baru ini, perempuan kelahiran 16 Maret 1982 itu berbagi tips tentang rahasia kecantikannya selama ini. Yuk, kita simak!

Salah satu kunci memiliki bentuk badan yang bagus dan sehat, kata Dian, adalah melindungi tubuh dari inflamasi atau peradangan. Caranya, dengan mengonsumsi makanan alkali (bersifat basah).

Tidak hanya itu, bisa juga dengan menghindari bahan makanan yang bersifat asam. Yaitu mengonsumsi sayur dan buah. ”Juga, pilih still water (air mineral) ketimbang sparkling water (minuman bersoda). Pilih teh ketimbang kopi. Kalau mau minum harus in moderation (dalam jumlah sedang),” tuturnya.

| Baca Juga: 7 Potret Dian Sastrowardoyo Pakai Kebaya di Serial Gadis Kretek

Ibu dua anak itu juga mengungkap rahasia memiliki lingkar tubuh yang kecil seperti usia 20 tahunan ala Dasiyah dalam series Gadis Kretek. Perempuan 42 tahun itu mengatakan tetap makan secara normal.

Hanya saja, dirinya mengurangi porsi makan. Kalau biasanya full plate, jadi sepertiganya. Tapi semua ada, nasi, lauk, sayur, buah, terangnya.

Dian menyebut, kunci utama wajah tampak muda dan cantik di usia 40an adalah rutin menggunakan skincare atau produk perawatan kulit. Terkait hal ini, istri Maulana Indraguna Sutowo itu mengatakan bahwa dirinya mulai rutin menggunakan skincare sejak usia 25 tahunan.

”Skincare pagi dan malam yang nggak boleh skip serum dan sunblock. Kalau buru-buru, aku skip krim-nya. Tapi serum nggak mungkin skip,” ujarnya.

| Baca Juga: Dian Sastrowardoyo Ternyata Hobi Koleksi Barang Antik untuk Dekorasi Rumah

Salah satu langkah tampil muda meski tak lagi muda, ungkap Dian, adalah membantu kulit dalam memproduksi kolagen sebanyak mungkin saat masih muda. Upaya itu bisa dilakukan dengan menggunakan produk perawatan kulit wajah yang mengandung hexyl-retinol.

Lalu, apa beauty gadget yang dimiliki Dian? Ternyata, Dian memiliki gua sha. Yaitu alat pijat yang tidak hanya memiliki manfaat bagi kesehatan, tetapi juga kecantikan.

Penggunaannya untuk memijat wajah sehingga bisa memberikan relaksasi pada otot wajah, menghilangkan mata panda, kulit lebih sehat, dan menyerap skincare dengan baik. Dian menggunakan gua sha setelah memakai esense, toner, ataupun serum.

”Aku suka pijat face yoga. Terutama kalau malam pakai serum itu ngaruh banget. It also improve your lymphatic drainage system in your face,” katanya.

| Baca Juga: Dian Sastrowardoyo Tegang Diuji Rocky Gerung Saat Sidang Skripsi

Pijat pada wajah dan area leher juga mencegah jowls turun, lho. Yaitu, kulit kendur yang berkembang di sepanjang garis rahang bawah dan dagu.”Kalau lagi malas (pijat), jowls kelihatan. Pipi, kalau drainage system nggak bagus akan puffy (bengkak). Jadi, kuncinya rutin. Nggak boleh bolos face yoga tiap malam,” jelasnya.

Tidak kalah penting, perempuan yang memilih Audrey Hepburn sebagai beauty muse-nya itu, sebisa mungkin juga menjaga kulit agar tetap terhidrasi. Caranya, tentu dengan banyak minum air putih dan minum air lemon di pagi hari. (puj) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here