Miss Indonesia 2024 Siap Digelar, 38 Wanita Cantik Bersaing

MASA KARANTINA: Miss Indonesia 2024. (Foto: Yanuar/Nyata)
MASA KARANTINA: Miss Indonesia 2024. (Foto: Yanuar/Nyata)

Ajang beauty pageant bergengsi, Miss Indonesia 2024 kembali digelar. Puncak penobatan kompetisi kecantikan yang sudah masuk gelaran ke-18 kalinya saat ini sudah memasuki masa karantina.

Sebanyak 38 wanita cantik dari seluruh provinsi di Indonesia tengah bersaing memperebutkan mahkota Miss Indonesia 2024. Seperti tahun sebelumnya, Chairwoman of Miss Indonesia Organization, Liliana Tanoe Soedibjo mengungkapkan empat kriteria, selain kecantikan yang harus dimiliki calon pemenang nantinya.

“Tidak hanya cantik, tetapi bertalenta dan memenuhi kriteria MISS ( Manners, Impessive, Smart, Social ) telah dilalui, untuk memperebutkan gelar Miss Indonesia 2024. Pemenang Miss Indonesia 2024 nantinya berhak mewakili Indonesia di ajang kecantikan bergengsi tingkat dunia yakni Miss World 2024,” kata Liliana Tanoesoedibjo di Jakarta (20/5/2024).

| Baca Juga: Rahasia Percaya Diri Miss Indonesia 2020 Carla Yules

Tahun ini, jumlah kontestan Miss Indonesia bertambah empat orang dari tahun sebelumnya. Menyusul bertambahnya provinsi di Indonesia karena ada pemekaran Provinsi Papua yang menghasilkan empat provinsi baru yakni Provinsi Papua Selatan, Papua Tengah, Papua Pegunungan dan Papua Barat Daya.

“Mencari 38 finalis yang cantik dan juga memenuhi kriteria MISS, tentunya bukan sesuatu yang mudah. Namun akhirnya menjadi kebanggaan tersendiri bagi Yayasan Miss Indonesia, karena akhirnya mampu mendapatkan 38 finalis cantik dan sesuai dengan kriteria MISS,” ucap Kanti Mirdiati selaku Project Director Of Miss Indonesia 2024.

Sebanyak 38 finalis yang terpilih menjalani masa karantina yang diadakan kurang lebih dua pekan, mulai dari 15 Mei hingga 28 Mei 2024. Seluruh kompetensi dan kualifikasi akan diperhatikan sejak seluruh finalis memasuki masa karantina hingga puncak penobatan, dengan standarisasi yang terus ditingkatkan setiap tahun.

| Baca Juga: Miss Sulawesi Selatan Berhasil Raih Mahkota Miss Indonesia 2020

Berbagai pembekalan dari para mentor yang berkompeten di bidangnya, akan diberikan kepada seluruh finalis selama masa karantina, yakni mulai dari pengetahuan umum, sosial, budaya, kecantikan, olahraga, kesenian, psikologi, kepribadian, public speaking hingga pembentukan karakter.

Puncak Penobatan Miss Indonesia 2024 yang disiarkan langsung RCTI dari Studio RCTI+, akan dikemas menjadi tayangan yang menginspirasi serta menghibur karena dimeriahkan oleh sederet artis ternama.

Selain sederet artis Tanah Air, juga bakal hadir tamu spesial dari Miss World Organization yaitu Miss World 2023, Krystyna Pyszková, yang berasal dari Republik Ceko, dan tentunya Miss Indonesia 2022, Audrey Vanessa, yang akan menyematkan crown kepada Miss Indonesia 2024.

| Baca Juga: Miss World 2019 Hadiri Malam Puncak Penobatan Miss Indonesia 2020

Audrey Vanessa membeberkan pengalamannya mempersiapkan diri dalam ajang Miss World. Dirinya mengaku selama satu setengah tahun sebelum berangkat ke Miss World, banyak sekali persiapan yang disediakan oleh yayasan Miss Indonesia dan Star Media Nusantara

“Jadi semua teman-teman tidak perlu khawatir kita akan ada kelas-kelas untuk dibantu diasah talenta, wawasan dan kita bisa menjadi versi terbaik diri kita,” imbuhnya. Tak hanya itu, selama dua tahun ini, tanpa dukungan dari tim ini, Audrey pun tidak bisa berada disini dan meraih semua prestasi itu,” kata Audrey Vanessa. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here