Meski Sakit, Kate Middleton Tetap Antusias Awasi Pekerjaan dari Rumah

DARI RUMAH: Kate Middleton tetap bertugas meski sedang sakit. Foto: Dok. PA
DARI RUMAH: Kate Middleton tetap bertugas meski sedang sakit. Foto: Dok. PA

Meski sedang menjalani perawatan untuk kanker yang dideritanya, Kate Middleton ternyata masih mengawasi setiap pekerjaan dari rumah. Seperti halnya baru-baru ini, saat Princess of Wales disebut sebagai ‘pendorong’ untuk terbentuknya sebuah proyek baru, yang berfokus kepada para pelaku usaha agar membuat produknya ramah dalam jangkauan anak-anak.

Laporan yang dikeluarkan oleh yayasan milik Kate Middleton sendiri, Business Taskforce for Early Childhood, menyatakan bila para pelaku usaha yang berinvestasi pada produk anak usia dini, bisa memiliki keuntungan yang signifikan, yakni sebesar £45,5 miliar atau setara Rp926 triliun per tahunnya.

Laporan ini telah diberikan kepada para staf senior di Departemen Pendidikan dan Kesehatan agar bisa ditindak lanjuti. Tetapi pejabat istana bersikeras, bila laporan itu bukan termasuk kampanye politik.

| Baca Juga: Pangeran William dan Kate Middleton Rayakan Ultah Pernikahan ke-13

Menyoal tentang hal ini, juru bicara Istana Kensington menekankan, bila keterlibatan Kate Middleton dalam proyek itu, bukan dari bagian rencananya untuk kembali bekerja. Pihaknya menerangkan bila istri Pangeran William itu masih fokus menjalani kemoterapi, untuk mencegah penyebaran kanker dalam tubuhnya.

Istana menjelaskan bila Kate Middleton tak akan terlibat dalam acara publik tahun ini. Tetapi, mereka mengkonfirmasi bila betul Princess of Wales masih mengawasi setiap laporan tugas dari rumah, meski sedang sakit.

“Pekerjaan proyek The Prince and Princess ‘selalu berjalan’… anak usia dini adalah prioritas besar bagi Putri dan karenanya dia terus mendapatkan informasi terbaru selama perkembangan pekerjaan berlangsung. Dia telah melihat laporannya,” jelas juru bicara Istana Kensington, dilansiri dari DailyMail.

| Baca Juga: Kondisi Melemah, Kate Middleton Absen dari Kebaktian Paskah

Seorang pegawai senior mengatakan, bila Kate Middleton masih berdedikasi dalam setiap tugas dari yayasan yang dinaunginya.

“Princess of Wales adalah kekuatan pendorong di balik gugus tugas bisnis. Beliau selalu mendapatkan informasi terbaru sejak awal pembentukan gugus tugas ini dan beliau telah membaca laporannya serta mendapatkan pengarahan tentang hal itu,” ujarnya.

Laporan ini adalah hasil penelitian yang dilakukan Kate dan timnya selama lebih dari enam bulan. Sehingga, ia sangat berharap bisa menjalankan proyek ini segera, setelah kondisinya membaik.

“Hal ini akan terus berlanjut ketika dia kembali bekerja. Tetapi kami tahu, bahwa dia membutuhkan ruang dan privasi untuk memulihkan diri saat ini. Dia akan kembali bekerja ketika dia sudah mendapat lampu hijau dari dokter,” terangnya.

| Baca Juga: Sinyal Kondisi Kate Middleton Semakin Membaik

Seorang narasumber yang dekat dengan Kate menjelaskan, bila ia sangat antusias dengan proyeknya kali ini.

“Dia sangat antusias dengan hal ini. Laporan ini sangat penting baginya. Ia ingin menyampaikan hal ini kepada sesama pemimpin bisnis, bila proyek ini adalah hal yang menarik. Ini akan menjadi prioritasnya nanti,” jelas narasumber itu. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here