Pesulap David Copperfield Dituduh Lecehkan Belasan Wanita

DIDUGA PELECEHAN: David Copperfield. Foto: Dok. WireImage
DIDUGA PELECEHAN: David Copperfield. Foto: Dok. WireImage

Pesulap David Copperfield dituduh telah melakukan pelecehan seksual terhadap 16 wanita. Hal ini berdasarkan laporan yang diterbitkan Guardian, Rabu (15/5) lalu.

Dari laporan tersebut, mayoritas wanita yang dilecehkan oleh David Copperfield, masih di bawah umur. Bahkan tiga wanita lainnya, menuduh David menyuntikan cairan bius ke dalam tubuh mereka.

Semua insiden ini terjadi saat David Copperfield berada dalam puncak kariernya, yakni di antara tahun 1980-an sampai tahun 2014. Dari ke-16 korban, setengahnya memilih tidak menyebutkan identitasnya. Kebanyakan dari mereka bertemu dengan pesulap itu ketika pertunjukan.

Tiga wanita tersebut mengklaim Copperfield telah memanfaatkan mereka, untuk berdiri di atas panggung dan meraba-raba tubuhnya. Dalam kasus lain, seorang wanita menuduhnya telah meremas pantatnya saat pertunjukan.

| Baca Juga: Kreator Star Wars Dinobatkan Jadi Seleb AS Terkaya

Dua wanita yang berani menyebutkan namanya, Carla dan Lily. Keduanya telah memberikan kesaksiannya kepada Guardian tentang kejadian itu.

Carla sendiri bertemu dengan Copperfield di tahun 1991, saat ia berpartisipasi dalam pertunjukan sulapnya di Georgia. Saat itu usianya masih 16 tahun. Ia mendapatkan banyak hadiah dan kata-kata manis dari Copperfield selama kurang lebih dua tahun.

Sampai pada akhirnya, Carla mengklaim pesulap itu telah merebut keperawanannya. “Saya adalah seorang siswi yang tergila-gila pada seorang pria yang terkenal, dan saya pikir dia memanfaatkan hal itu untuk mendapatkan keuntungan,” kata Carla.

“Mengapa dia terus merayu saya selama bertahun-tahun, jika dia tidak berencana untuk menerkam saya, ketika saya berusia 18 tahun?,” sambungnya.

Sementara Lily, yang waktu itu masih berusia 14 tahun, mengaku kepada Guardian bila pesulap itu pernah meraba payudaranya, saat melakulan trik di atas panggung. Bahkan kejadian itu disaksikan oleh ayah dan adik Lily sendiri.

“Dia menyuruh saya berbalik, dan dia berada di belakang saya dengan lengannya memeluk saya. Lengannya naik turun di atas payudara saya, cukup lama. Saat melakukan trik, saya agak menjauh dan membeku. Saya merasa sangat jijik dan malu,” jelas Lily.

| Baca Juga: 5 Film Indonesia yang Angkat Isu kekerasan Seksual

Mendengar hal ini, tim kuasa hukum David Copperfield segera membantah segala tuduhan itu. Pihaknya bersikeras bila pesulap itu tak akan berani melakukan hal tersebut kepada wanita, apalagi yang di bawah umur.

“(David) tidak pernah bertindak tidak pantas dengan siapa pun, apalagi yang masih di bawah umur,” ujar pengacaranya dalam sebuah pernyataan. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here