Nicole Kidman Raih Penghargaan AFI Life Achievement Award

Nicole Kidman raih penghargaan AFI Life Achievement Award. (Foto: Getty Images)
Nicole Kidman raih penghargaan AFI Life Achievement Award. (Foto: Getty Images)

Nicole Kidman baru saja dianugerahi American Film Institute/AFI Life Achievement Award. Aktris berusia 56 tahun itu menerima penghargaan tersebut di Gala Tribute, Dolby Theatre, Los Angeles, Amerika Serikat, Sabtu (27/4/2024) malam.

Atas capaiannya itu, Nicole Kidman menjadi aktor Australia pertama yang menerima penghargaan tertinggi yang diberikan oleh organisasi tersebut. Dia lantas berterima kasih kepada semua sutradara yang pernah bekerja dengannya. Baginya, menerima penghargaan itu merupakan suatu kehormatan.

“Dan suatu kebanggaan bisa membuat film dan televisi dengan para pendongeng yang memungkinkan saya untuk menjadi liar dan bebas serta memerankan semua karakter wanita yang tidak konvensional ini. Terima kasih telah membuatku lebih baik dalam keahlianku dan memberiku tempat, betapapun sementaranya, di dunia ini,” katanya dikutip dari BBC.

| Baca Juga: Aksi Romantis Keith Urban untuk Nicole Kidman Bikin Meleleh!

Pada momen penganugerahan ini, juga hadir penyanyi Keith Urban yang juga suami Kidman, dan lawan mainnya di Big Little Lies, Reese Witherspoon. 

Dalam acara tersebut, Kidman menangis ketika suaminya, Keith Urban mengatakan bahwa Kidman menunjukkan seperti apa sebenarnya cinta saat Keith tersandung masalah narkoba pada 2006 silam.

“Empat bulan setelah pernikahan kami, saya berada di rehabilitasi selama tiga bulan,” kata Urban berbicara kepada Kidman dan dua putri remaja mereka.

Aktor Australia Russell Crowe, Hugh Jackman dan Cate Blanchett juga memberikan video penghormatan kepada aktor pertama dari negara mereka yang memenangkan penghargaan tersebut.

| Baca Juga: Film Kisah “Janda” Marsha Timothy Kalahkan Nicole Kidman

Penghargaan tertinggi di sinema Amerika ini sebelumnya dimenangkan beberapa aktor, di antaranya Streep, Julie Andrews, Denzel Washington, Robert De Niro, Martin Scorsese dan Steven Spielberg.

Nicole Mary Kidman, AC adalah aktris pemenang Academy Award, dan salah satu aktris Hollywood paling terkenal di eranya. Ia juga seorang produser, selain itu ia merilis beberapa lagu dalam kariernya.

Dia termasuk dalam 100 orang paling berpengaruh oleh majalah Time. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here