Rio Reifan Ditangkap Polisi Kelima Kalinya Karena Narkoba

Rio Reifan kembali berurusan dengan polisi karena narkoba. Foto : Samsuduha Wildansyah/detikcom
Rio Reifan kembali berurusan dengan polisi karena narkoba. Foto : Samsuduha Wildansyah/detikcom

Artis Rio Reigan kembali diamankan polisi terkait penyalahgunaan narkoba. Dia ditangkap di rumahnya kawasan Jatinegara, Jakarta Timur, Jumat (26/4) malam.

Dikutip dari detikcom, Kasat Resnarkoba Polres Metro Jakarta Barat AKBP Indrawienny Panjiyoga mengatakan saat penangkapan dilakukan, polisi berhasil menyita sejumlah barang bukti narkoba dari Rio Reigan.

“Pada saat kami melakukan penangkapan ada barang bukti di tersangka. Tiga paket kecil sabu, setengah butir ekstasi, dan 12 butir aprazolam jenis psikotropika,” katanya pada Minggu (28/4/2024).

Rio Reifan juga telah menjalani tes urine. Hasilnya, pesinetron itu positif menggunakan narkoba. “Untuk pemeriksaan urine sementara positif. Besok kita akan lakukan cek kesehatan terhadap tersangka RR,” tuturnya.

| Baca Juga: Fakta Kasus Selebgram Chandrika Chika, Ditangkap Karena Narkoba

Saat ini, kepolisian masih mendalami status Rio Reifan sebagai pemakai atau juga menjadi pengedar narkoba. “Masih ada hal-hal yang harus kami dalami, terutama karena Rio baru saja keluar dari penjara pada bulan Februari. Pada saat itu, ia pernah ditangkap dan dijatuhi hukuman tiga tahun,” lanjut Indra.

Seperti diketahui, Rio pernah ditangkap empat kali sebelumnya dengan kasus sama, yaitu Narkoba. Mulai tahun 2015, lalu ditangkap lagi pada 2017, 2019 dan terakhir 2021.

Pada 2015, tertangkap tangan memiliki narkoba jenis sabu. Atas kepemilikan barang haram tersebut, ia divonis hukuman selama 1 tahun 2 bulan penjara.

Kemudian pada 2017, Rio kembali ditangkap karena kasus yang sama. Dalam penangkapan untuk kedua kalinya, dia terciduk atas kepemilikan sabu dan kemudian mendekam di Lembaga Pemasyarakatan Bulak Kapal.

| Baca Juga: Untuk Ketiga Kalinya Ammar Zoni Ditangkap Gara-Gara Narkoba

Pada Agustus 2019,Rio kembali berurusan dengan hukum dan bebas karena mendapat asimilasi pada Desember 2020. Yang keempat tahun 2021, Rio kembali ditangkap di rumahnya karena mengonsumsi narkoba.

Rio tidak pernah kapok berurusan deengan narkoba. Tahun ini, dia juga ditangkap seorang diri di rumahnya pada Jumat (26/4/2024).

Sekadar informasi, Rio memulai kariernya sebagai seorang model. Tidak berselang lama, Laki-laki kelahiran 25 Februari 1985 itu melebarkan sayapnya ke dunia seni peran.

| Baca Juga: Kakak Marissya Icha Diduga Tuduh Fuji Pakai Narkoba

Karier sinetronnya dimulai pada tahun 2005 dengan membintangi judul sinetron Big is Beautiful. Sejak saat itu, sosoknya kerap tampil di layar kaca.

Sempat meredup, sosok Rio kembali jadi sorotan sejak ia membintangi sinetron Tukang Bubur Naik Haji pada 2012 silam. (*) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here