Lelang Ditutup, Vespa Kesayangan Babe Cabita Laku Rp212 Juta

Vespa milik Babe Cabita terjual Rp212 juta. Foto: Dok. Instagram @fatiyw
Vespa milik Babe Cabita terjual Rp212 juta. Foto: Dok. Instagram @fatiyw

Beberapa waktu lalu, istri mendiang Babe Cabita, Fati, mengabarkan akan melakukan lelang untuk vespa kesayangan suaminya. Kini, lelang tersebut sudah ditutup, dan vespa milik Babe telah terjual dengan harga Rp212 juta.

Kabar ini Fati sampaikan sendiri melalui postingan di Instagram pribadinya. Ia menjelaskan uang itu akan langsung disumbangkan ke masjid dan pesantren.

Vespanya juga sudah dikirim dan diterima oleh pemilik barunya. Dan hasil penjualan dari lelang tersebut juga sudah kami berikan kepada perwakilan Masjid Al-Muwwahidin yang ada di Medan dan Pembangunan pondok pesantren Al- Bayan Al- Islami yang ada di Deli Serdang melalui sedekah kreatif yayasan ustadz Khalid Basalamah,” tulis Fati dalam unggahannya.

| Baca Juga: Vespa Kesayangan Babe Cabita Dilelang untuk Bangun Pesantren

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Fati Indraloka (@fatiyw)

Fati juga menyampaikan rasa terima kasihnya atas perhatian masyakat kepada mendiang Babe Cabita.

Semoga Allah merahmati menerima kebaikan yg kita lakukan ini dan menjadikan pahala serta amal jariyah buat rahimahullah suami saya (babe cabita) Jazakumullah Khairan Katsiran Barakallahu Fiikum,” sambungnya.

Hal yang sama juga diutarakan oleh sahabat Babe Cabita, Alfie Alfandy. Ia menegaskan uang ini 100 persen akan disalurkan untuk amal, tidak untuk kehidupan pribadi Fati.

“Kita berharap ini jadi amal jariyah buat Babe dan ketika Vespa tersebut dibeli dengan harga sebaik mungkin, setinggi-tingginya sehingga memberikan manfaat lebih besar kepada pesantren atau apa pun dari keluarga Babe. Kita berharap itu ladang amal jariyah,” ujar Alfie, dilansir dari Detik.

Saat proses lelang berlangsung, Alfie memastikan vespa kesayangan Babe Cabita dijual dengan harga yang pantas. Nantinya uang hasil lelang akan didonasikan ke masjid dan pesantren di Sumatera Utara.

“Kita mencari harga sebaik mungkin. Kemarin sempat chat sama Fati juga bahwa memang barang-barang peninggalan Babe itu mau dilelang buat pesantren sama beberapa tempat di Sumatera Utara,” jelasnya lagi.

| Baca Juga: Istri Ungkap Penyebab Anemia Aplastik yang Diderita Babe Cabita

Alfie mengatakan, Vespa Darling kesayangan Babe Cabita ini memang memiliki harga yang mahal. Ia tahu bahwa semasa hidupnya, komedian itu sangat menjaga baik barang-barang miliknya. Sehingga, Vespa tersebut dipastikan dalam kondisi yang terawat.

“Ya, karena kalau aku bilang harga vespanya sudah mahal ya, jadi memang jangan sampai di bawah itu, jangan sampai merugikan, justru keuntungan untuk amal,” kata Alfie.

“Vespa itu biasa digunakan Babe ke masjid. Anak ini nggak bisa jalan jauh. Vespa ini jarang dipakai Babe,” tuturnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here