Berita tentang Laudya Cynthia Bella batal nikah sudah bukan hal baru lagi, Perempuan 29 tahun tersebut sudah move-on dan disibukkan dengan bisnis kuenya. Aktris yang lahir di Bandung pada tanggal 24 Februari 1988 ini, banyak didukung para netizan dan penggemarnya saat rencananya menikah dengan Afifuddin Suhaeli Kalla, batal.

Tentunya ada fakta-fakta seputar batalnya pernikahan Laudya Cynthia Bella yang mungkin terlewatkan oleh pembaca Nyata. Bagi yang penasaran, di bawah ini beberapa fakta dibalik proses batal nikahnya tersebut.

11. Jusuf Kalla hadir di acara lamaran

Pertemuan dan perkenalan kedua keluarga besar Bella dan Afif di sebuah rumah di kawasan Pejaten Barat, Jakarta Selatan, Minggu (29/1). Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla (JK), turut hadir dalam acara lamaran tersebut.

22. Keanehan di acara lamaran

Ada keanehan dalam acara lamaran tersebut, yaitu tak ada prosesi tukar cincin bagi Bella dan Afif. Bella menegaskan tidak ada mahar yang di berikan keluarga Afie untuknya.

33. Isu mahar senilai 21 miliar

Ada isu mahar sebuah rumah senilai Rp 21 miliar di acara lamarannya. “Fitnah. Soal rumah itu, Alhamdulillah, Allah ngasih aku rezeki, ngasih kerjaan. Itu juga nggak cash. Bisa nanya ke bank. Itu rumahku sendiri,” jawab Bella meradang.

44. Bella dan Afif menghapus postingan dan saling unfollow

Mencuatnya kabar batal nikahnya Bella dengan Afif berawal dari dihapusnya foto-foto lamaran mereka, dari akun Instagram keduanya @laudyacynthiabella dan @afiekalla. Selain itu, Bella dan Afif diketahui saling unfollow. Sejak itu kabar putusnya pertunangan mereka mulai marak.

55. Ada orang ketiga?

Digosipkan ada orang ketiga bernama Sarah Usman yang muncul di video bersama calon suami Bella. Tak lama kemudian Sarah mengklarifikasi: ”He is my cousin and he is good reliable guy,” tulisnya akun Instagram @sarahusman, Kamis (2/2).

66. I’m Sorry Good Bye

Laudya Cynthia Bella sempat  mengunggah status galau dengan menuliskan lirik lagu milik Krisdayanti yang berjudul I’m Sorry Good Bye, plus gambar bertuliskan ’Saturday with MG songs #imsorrygoodbye’.  Seperti diketahui, lagu ciptaan Melly Goeslow itu menceritakan seorang wanita yang dibohongi kekasihnya dan memilih putus.

77. Sudah ada tanggal pernikahan

Sebelum batal nikah, Bella dan Afif sudah merencanakan, bakal menggelar pernikahan pada April 2017 mendatang.

88. Toko Makuta

Pada tanggal 5 maret lalu, Laudya Cynthia Bella membuka toko kue yang diberi nama Makuta di Bandung. Bisnisnya ini sudah dirintis Bella sejak dua bulan sebelumnya. Tidak butuh waktu lama, seiring ramainya kabar batal nikahnya tersebut, kue Makuta Laudya Cynthia Bella ikut ramai di internet.

99. Belajar dari film

Lewat Surga yang Tak Dirindukan, Bella mengaku banyak belajar menjadi seorang ibu. Di film itu digambarkan Bella memiliki anak berusia 9 tahun. “Aku juga belajar ikhlas menerima suamiku untuk tidak menceraikan Mei. Intinya, aku tengah mempersiapkan mental untuk menjadi perempuan seperti Arini,” tekadnya.

”Untung belum married, Niat Bella tulus makanya dikasih tunjuk sama Tuhan keburukannya sebelum nikah (semoga benar bgtu kejadiannya) hehehe sotoy dehh gw. Gpp enjor ur life Bel.. Cantik & berbakat! Pasti dapat yg lebih baik lagi,” tulis salah seorang netizen yang mendukung Bella. *()