Memang sudah banyak berita baru yang beredar setelah kabar batalnya lamaran pasangan Laudya Cynthia Bella dan Afifuddin Suhaeli Kalla. Tapi bagi pembaca Nyata yang masih belum tahu bagaimana asal munculnya kabar itu atau tentang lamarannya yang tanpa mahar. Mungkinkah ini salah satu penyebab Laudya Cynthia Bella batal nikah?

Diawali dengan akun Instagram @lambeturah yang kali pertama membocorkan perihal putusnya interaksi Bella dan Afif di akun Instagram masing-masing. Pada 28 Februari 2017, @lambe_turah mempertanyakan sebuah foto Bella dan Afif yang menghilang dari akun Instagram mereka. ”Foto ini kok hilang? Dan sekarang nggak saling follow di IG,” tanya @lambe_turah di akun Instagram-nya. Tentu saja hal itu menimbulkan banyak dugaan dari netizen.

Sebelum itu, di acara lamaran terjadi beberapa keanehan. Yaitu, tak ada prosesi tukar cincin bagi Bella dan Afie. Bella menegaskan tidak ada mahar yang diberikan keluarga Afie untuknya. Bella sempat meradang dengan isu mahar sebuah rumah senilai Rp 21 miliar di acara lamarannya. “Fitnah. Soal rumah itu, Alhamdulillah, Allah ngasih aku rezeki, ngasih kerjaan. Itu juga nggak cash. Bisa nanya ke bank. Itu rumahku sendiri,” tegasnya. Bella mengaku belakangan ini jarang nonton TV. Tiba-tiba seorang teman memintanya melihat YouTube. “Ya aku kaget, karena beritanya soal mahar itu. Kenapa sih orang underestimate banget, kesannya karena aku lamaran dan sekarang syukuran rumah. Tidak ada mahar apapun yang aku terima. Tidak ada,” ulangnya.

Baca juga: Sarah Usman, Sepupu Cantik Calon Suami Laudya Cynthia Bella Akui Hal Ini 

Di antara tamu yang hadir, tampak beberapa rekan artis seperti Ayushita dan Chelsea Olivia yang membawa serta anak pertamanya, Nastusha Olivia Alinskie. Juga terlihat Melly Goeslaw, Zaskia Sungkar, Shireen Sungkar, serta pasangan Christian Sugiono dan Titi Kamal.

Setelah lamaran, lantas kapan nikahnya? ”Belum sih, aku juga masih sibuk syuting stripping. Afie juga masih sibuk. Jadi kalau untuk nyari tanggal, ya belum lah,” jawab Bella. “Aku jalanin dulu saja, Bismillah. Karena aku nggak mau mendahului Yang di Atas. Kadang kan banyak banget sudah gembar- gembor, lalalala, kalau menurut Allah kun faya kun tidak jadi, ya nggak jadi,” imbuhnya. Meski begitu Bella mengaku siap untuk melangkah ke pelaminan. “Ya aku harus siap. Karena usiaku sudah 28 tahun. Tapi kalau ditanya tanggal berapa dan menikahnya di mana, aku tidak akan ngomong. Aku tidak mau takabur,” alasannya. • omi/fur

Sayang sekali ternyata lamaran ini tidak berakhir baik. Masih penasaran dengan bagaimana proses acara lamaran tanpa tukar cincin dan tanpa mahar? Temukan di terbitan Tabloid Nyata edisi 2379.