Bakal Tertangkap, Tiga Pelaku Buron Pembunuh Vina Cirebon

Master firasat, Wirang Birawa menyebut pelaku buron pembunuh Vina Cirebon tak lama lagi akan tertangkap. (Foto: Instagram)
Master firasat, Wirang Birawa menyebut pelaku buron pembunuh Vina Cirebon tak lama lagi akan tertangkap. (Foto: Instagram)

Master firasat, Wirang Birawa, mengungkapkan tiga pelaku pembunuhan Vina Cirebon yang masih buron bakal segera tertangkap pihak kepolisian. Hal itu disampaikannya lewat unggahan di Instagram pribadi @wirangbirawa.

“Jangan risau lagi netizen. Pelaku tiga DPO (pelaku buron pembunuh Vina Cirebon) beberapa saat lagi akan terungkap,” kata Wirang Birawa dalam akun @wirangbirawa, ditilik pada Sabtu (18/5/2024).

Menurut Wirang, ketiga pelaku tersebut sedang dilanda cemas karena kasus pembunuhan ini. Diketahui, kasus Vina Cirebon yang terjadi pada 2016 silam kembali menjadi sorotan usai diangkat dalam film layar lebar dengan judul ‘Vina: Sebelum 7 Hari’. 

“Pelaku jantungnya lagi berdebar-debar, makan tak enak, tidur pun tak nyenyak,” ujar Wirang Birawa.

| Baca Juga: Viral Foto Diduga Wajah Pelaku Utama Pembunuh Vina Cirebon

Seperti diketahui sebelumnya, sebanyak tiga dari sebelas pelaku pembunuhan Vina di Cirebon yang masih menjadi buronan polisi. Termasuk pelaku utama, Egi.

Egi tak sendiri, dia bersama dua rekannya yakni Dani, Andi masih dinyatakan buron. Sampai saat ini, delapan tahun lamanya, pelaku buron tersebut belum juga diamankan.

Sementara rekan Egi lainnya sudah ditangkap. Mereka adalah Jaya, Supriyanto, Eka Sandi, Hadi Saputra, Eko Ramadhani, Sudirman, Rivaldi Aditya Wardana dan Saka Tatal.

Oleh karena itu, Wirang Birawa meminta publik mendukung pihak kepolisian untuk menangkap ketiga pelaku yang masih buron.

Sabar gais, kita support Bareskrim Polri dalam mengungkap kasus Vina Cirebon. Sesaat lagi akan jadi terang-benderang dan kasus menemukan titik terang,” tutur Wirang.

| Baca Juga: Keluarga Vina Cirebon Ungkap Fakta Si Pemberi Kabar Kecelakaan

Sebelumnya, Polda Jawa Barat merilis daftar pencarian orang (DPO) atas nama Pegi alias Perong, Andi dan Dani. Ketiganya merupakan pelaku buron dari pembunuhan Vina di Cirebon pada 2016 silam.

Tak hanya nama DPO, Polda Jawa Barat juga mengungkap ciri-ciri ketiga pelaku buron. Harapannya, jika masyarakat mengenali dan bertemu dengan ciri-ciri DPO tersebut, maka bisa segera melaporkan ke polisi.

“Kami mengimbau kepada tiga tersangka yang masih DPO, maupun pihak orang tuanya ya, kalau mengetahui terkait dengan perkembangan kasus ini, kami minta agar dapat secepat menyerahkan diri kepada kami. Sehingga kami dapat memproses sesuai dengan undang-undang yang berlaku,” ucap Kabid Humas Polda Jabar Kombes Jules Abraham Abast dikutip dari detikjabar.

“Sesuai undang-undang yang berlaku, bila ada upaya melindungi, menutupi jejak pelaku atau menyembunyikan, bisa dikenakan tindak pidana. Jadi kami harap dapat berkoordinasi dan menyerahkan diri,” lanjutnya.

| Baca Juga: Kasus Kematian Vina Cirebon Kembali Viral, Hotman Paris Turun Tangan

Dilihat dari Instagram Humas Polda Jawa barat, pihak kepolisian telah merilis ciri-ciri tiga pelaku buron tersebut.

1. Pegi alias Perong diperkirakan sekarang berumur 31 tahun. Perawakannya kecil, dengan tinggi badan 160 sentimeter, rambut kriting dan kulit hitam. Ketiga DPO ini tercatat beralamat di Desa Banjarwangun, Kecamatan Mundu, Kabupaten Cirebon.

2. Andi saat ini diperkirakan berumur 31 tahun. Ia memiliki tinggi badan 165 sentimeter, berbadan kecil, rambut lurus dengan kulit hitam.

3. Dani diperkirakan sekarang berumur 28 tahun. Ia memiliki tinggi 170 sentimeter, dengan ukuran badan sedang, rambut kriting dan kulit sawo matang. (*) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here