Gara-gara Kelakuannya, Cita Citata Kena Semprot Sepulang Umroh

Cita Citata berhijab
Foto: Dok. Instagram Cita Citata

Sepekan yang lalu, pedangdut Cita Citata baru saja melaksanakan ibadah umroh. Penampilannya pun sempat berubah, dengan balutan hijab yang menutup kepalanya.

Seperti yang bisa dilihat dari Instagram @cita_citata. Dirinya masih mengenakan hijab, saat berpose dengan sang ibunda yang tengah dirawat di rumah sakit.

Sampai pada unggahan berikutnya, Cita Citata tampil dalam salah satu program televisi. Ia mengenakan atasan lengan panjang berwarna merah, dipadukan celana kulot warna putih. Rambut pirang sepundak, ia biarkan terekspos.

Baca juga: Polisi Beberkan Alasan Minta Ivan Gunawan Tes Urine

Lantaran hal itu, banyak netizen yang menyayangkan. Tak sedikit yang menyampaikannya dengan kalimat-kalimat bernada hujatan.

Kamis (17/1) kemarin, pelantun Goyang Dumang itu menyampaikan penjelasan lewat sebuah unggahan. Diakuinya, baru kali ini ia menulis caption sepanjang itu.

Baca juga: Jet Li Tampil Beda di Tengah Perjuangannya Lawan Hipertiroid

Dia meminta agar para netizen berhenti menghujat, atau pun menasihati keputusan tersebut. Pedangdut kelahiran Bandung itu memastikan, dirinya sudah paham tentang kewajiban wanita muslim mengenakan hijab.

Saya tau kok Wanita Muslim itu wajib memakai Hijab karna sudah Syariatnya,dan saya juga ingin memakai Hijab sebenarnya .. tetapi juga saya wajib menghargai Syariat itu sndri Apabila saya Berhijab saya harus menjaga tutur kata, sikap dan perilaku saya yang di dukung oleh kehidupan saya yaitu pekerjaan saya ..,” tulis Cita Citata dalam keterangan fotonya.

Ketidaksiapan Cita Citata berhijab, lantaran tuntutan pekerjaannya sebagai penyanyi dangdut. Ia pun mengakui masih kerap tampil menyanyi dan bergoyang, saat off air.

Bagaimana ceritanya saya masih nyanyi sambil goyang dangdut tapi berhijab ? saya ngga munafik kalo off air masih goyang walaupun ngga erotis tp ttep masa Berhijab goyang ?😁 .. coba fikir dangdut g pake goyang gmn rasanya ? mungkin tukang kendang saya harus pensiun dini .. sekian dan terimakasih semoga komentarnya ngga pake berantem ..,” sambungnya.

Baca juga: Respons Ivan Gunawan Usai Asistennya Ditangkap

Unggahan ini lantas mendapat beragam respon dari netizen. Tampak beberapa komentar bernada nasihat. Ada juga yang membandingkan dengan penyanyi dangdut lain, yang telah berhijab.

Penyanyi dangdut pakek jilbab ada mbak @cita_citata kayak mbak @ikkenurjanah0518 gak pakek goyang juga enak nyanyi dangdutnya 😊😁 semoga lekas “ngambil” hidayah ya mbak 👍 karna syarat muslimah pakai jilbab gak harus baik dulu . Sukses selalu mbak @cita_citata BarakaAllah ❤️,” tulis akun @nurhayati7040.

@nurhayati7040 beliau lagunya bukan seperti saya .. memang specialist melaw .. doain ya klo saya bikin lagu seperti beliau bisa laku jadi saya bisa berhijab 👍,” jawab Cita. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here