Alami Kecelakaan, Mobil Pangeran Philip Terjungkir dan Rusak Parah

0
99
pangeran-philip-kecelakaan
Foto: Net

Kamis (17/1) kemarin menjadi hari yang sial bagi suami Ratu Elizabeth. Ketika mengendarai mobil Land Rovernya sekitar pukul 3 sore waktu setempat, Pangeran Philip kecelakaan. 

Insiden nahas ini terjadi di dekat perkebunan Queen’s Sandringham, tepatnya di jalur masuk A149. Mobil yang dikemudikan oleh Duke of Edinburgh itu terbalik, setelah bertabrakan dengan mobil Kia yang ditumpangi oleh dua orang perempuan.

lokasi kecelakaan pangeran phillip
Lokasi kecelakaan Pangeran Philip. Foto: The Sun

Dilansir dari BBCbeberapa orang yang berada di lokasi kecelakaan saat itu langsung menolong mereka. Saksi mata mengungkapkan, bahwa Pangeran Philip sadar, tetapi sangat terguncang dengan kejadian itu. 

pangeran-phillip-kecelakaan 3
Foto: BBC

Baca juga: Terkuak Alasan Harry-Meghan Absen di Ultah Kate Middleton

Laki-laki 97 tahun itu segera dibawa pulang ke Istana Sandringham dan menjalani perawatan dokter. Sedangkan dua orang korban lainnya, juga dilarikan ke rumah sakit Queen Elizabeth di King’s Lynn.

Pihak kepolisian mengatakan, pengemudi mobil Kia menderita luka-luka. Sedangkan penumpangnya mengalami cedera lengan. Setelah mendapat perawatan di rumah sakit, tak lama kemudian mereka diperbolehkan untuk pulang. 

Usai kecelakaan tersebut, kepolisian Norfolk meminta kedua belah pihak untuk melakukan tes. Baik Pangeran Philip maupun pengemudi mobil Kia, terbukti negatif menggunakan zat-zat yang bisa memicu kecelakaan.

pangeran-phillip-kecelakaan 2 (2)
Foto: Sky News

Baca juga: Meghan Markle Resmi Gantikan Posisi Ratu Elizabeth

Sementara itu, pihak kepolisian tidak menutup jalan tersebut usai kecelakaan terjadi. Menurut seorang saksi mata, kondisi mobil sang pangeran rusak parah. 

“Mobilnya jelas terlihat sangat hancur. Aku sangat kagum dia (Pangeran Philip) baik-baik saja,” ucap saksi mata itu. 

pangeran-phillip-kecelakaan 1
Foto: BBC

Baca juga: Seru-seruan Bareng Pasangan dengan Baju Couple Ala Kate-William

Nick Cobb, saksi mata lain yang kebetulan melintas di lokasi kejadian mengatakan, ia melihat banyak sekali pecahan kaca.

“Ada banyak puing di jalan, banyak kaca dan sejumlah mobil lain ikut berhenti. Beberapa di antaranya adalah mobil polisi, beberapa dari Estate Sandringham dan sekitar enam mobil biasa yang berhenti untuk membantu,” ujar Nick. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here