Polisi Beberkan Alasan Minta Ivan Gunawan Tes Urine

ivan-gunawan-dipanggil-polisi
Foto: Dok. Instagram Ivan Gunawan

Asisten desainer kondang ini, baru saja diamankan pihak berwajib karena diduga terlibat kasus narkoba. Karena hal tersebut, Ivan Gunawan dipanggil polisi untuk diperiksa dan dimintai keterangan.

Berstatus sebagai saksi, Igun memenuhi panggilan tersebut pada Kamis (17/1) ini. Ia bertandang ke Polres Jakarta Barat, didampingi sang pengacara, Sandy Arifin.

Lewat Instagram pribadinya, Igun mengunggah foto saat dirinya memberikan keterangan kepada awak media.

Hari ini saya memenuhi panggilan @polres_jakbar untuk di minta keterangan & di dampingi pengacara saya @sandyarifinsh terkait penangkapan asisten saya,” tulis Igun.

View this post on Instagram

A post shared by MEGA BINTANG (@ivan_gunawan) on

Baca juga: Fakta di Balik Terciduknya Mantan Kekasih Syahrini Karena Narkoba

Laki-laki 37 tahun ini menceritakan, bahwa proses tersebut berjalan dengan lancar. “12 pertanyaan saya jawab apa adanya ..yg saya tau semua berjalan lancar,” tambahnya.

Tak lupa ia juga menyebut, sudah melakukan tes urine dan dinyatakan negatif menggunakan narkoba. Di akhir keterangannya, Igun memberikan pesan positifnya kepada publik.

Semoga masalah ini besar hikmah nya …. cintai diri kita sendiri guys STAY AWAY FROM DRUGS,” pungkasnya.

View this post on Instagram

A post shared by Polres Jakarta Barat (@polres_jakbar) on

Hasil pemeriksaan itu dibenarkan oleh Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat, AKBP Erick Frendri.

“Hasilnya negatif dan mengindikasi bahwa saudara Ivan tidak terkait dengan penyalahgunaan narkoba,” ujar Erick, Kamis (17/1).

Baca juga: Vanessa Angel Jadi Tersangka, Tindakan Sang Kekasih Curi Perhatian

Menurut Erick, tes urine yang dilakukan Igun masuk dalam prosedur pemeriksaan penyidik. Terlebih, Ivan Gunawan sempat pergi ke Belanda bersama AJA.

“Saat AJA ke Belanda bersama Ivan. Sehingga perlu memeriksa apakah Ivan pada saat itu mengetahui siapa yang berhubungan dengan AJA di Belanda,” ujakata Erick.

“Itu memang protap atau prosedur di sini. Siapapun yang diindikasikan terkait kasus narkoba, baik saksi maupun tersangka, pasti akan melakukan tes urine,” Erick menerangkan. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here