Pangeran Harry Tolak Undangan Raja Charles untuk Tinggal di Royal Residence

Raja Charles III dan Pangeran Harry. Foto: Dok. Samir Hussein/WireImage
Raja Charles III dan Pangeran Harry. Foto: Dok. Samir Hussein/WireImage

Pangeran Harry makin menjaga jarak dengan ayahnya sendiri, Raja Charles III. Suami Meghan Markle itu dikabarkan telah menolak undangan sang Raja untuk tinggal di royal residence (hunian untuk keluarga Kerajaan Inggris), selama ia tinggal di London.

Dilansir dari Sunday Times, Harry sendiri pernah tinggal bersama Meghan Markle di Frogmore Cottage saat masih aktif sebagai Keluarga Kerajaan. Tetapi, setelah ia mengundurkan diri pada 2020 lalu, fasilitas untuk tempat tinggalnya dicabut.

Ia diusir oleh Raja Charles dari Frogmore Cottage, sebelum akhirnya pindah ke California, Amerika Serikat. Jadi, bisa dikatakan Harry sudah tak memiliki rumah lagi di negara asalnya. Setiap dia ke London, ia lebih memilih untuk tinggal di hotel, daripada meminta ayahnya untuk memberinya tumpangan.

| Baca Juga: Istana Buckingham Umumkan Raja Charles III Kembali Bertugas

Harry sendiri diketahui sedang berada di Inggris pada 7 Mei lalu. Ia menghadiri acara ulang tahun Invictus Games ke-10, yang diadakan di Katedral Santo Paulus.

Melalui perwakilannya, Harry mengonfirmasi ia tak akan bertemu dengan ayahnya selama dia berada London.

“Menanggapi banyak pertanyaan dan spekulasi yang terus berlanjut tentang apakah Duke akan bertemu dengan ayahnya saat berada di Inggris minggu ini, sayangnya hal itu tidak akan mungkin terjadi karena jadwal Yang Mulia yang padat,” kata juru bicara ayah dua anak itu kepada Page Six. 

“Duke tentu saja memahami buku harian komitmen ayahnya dan berbagai prioritas lainnya dan berharap untuk segera bertemu dengannya,” sambungnya.

Narasumber lain mengatakan kepada Page Six, bila Harry juga mengundang anggota Keluarga Kerajaan yang lain untuk hadir dalam acara ultah Invictus Games. Tetapi sayangnya, tak ada yang hadir saat acara itu berlangsung.

| Baca Juga: Kondisi Memburuk, Rencana Pemakaman Raja Charles III Diperbarui

Ada banyak alasan yang menyertai ketidakhadiran para anggota Keluarga Kerajaan. Seperti Pangeran William yang kini fokus dengan kesembuhan Kate Middleton yang sedang menjalani pengobatan kanker. Dan juga, perseteruan mereka selama ini, yang mungkin jadi salah satu alasannya.

Empat hari kemudian, Pangeran Harry meninggalkan London untuk pergi ke Nigeria. Menemui istrinya, Meghan Markle dalam kunjungannya di sana. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here