Para perempuan mulai mendapatkan peran yang berbeda dalam serial televisi dan film-film Hollywood. Sebelumnya, meski ditampilkan sebagai karakter yang kuat, mereka lebih sering dibantu atau diselamatkan oleh tokoh utama laki-laki. Kini, tak jarang mereka digambarkan mampu menolong tokoh utama laki-laki. Contohnya, sejumlah tokoh perempuan dalam serial televisi dan film berikut ini. Mereka mampu membuatmu merasa bangga sebagai seorang perempuan.

1. Rey dari Star Wars: The Force Awakens

Salah satu contoh yang paling baru dari seorang karakter wanita yang kuat dan benar-benar menjadi tokoh utama, bukan hanya sekadar membantu tokoh utama laki-laki. Kekuatan dan ketegaran Rey dalam menghadapi balatentara First Order dapat menjadi contoh bagaimana menjalani tanpa keraguan.

Rasakan Pengalaman Riil Dunia Star Wars dan Naik Millennium FalconApakah Anda pernah berharap bisa merasakan pengalaman riil dunia Star Wars? Disney … [Read More]

2. Hermione Granger dari serial Harry Potter

Dalam delapan film Harry Potter, kecerdasan Hermione sangat menonjol. Ia adalah murid paling cerdas di sekolah Hogwarts. Antusias, rajin, dan disiplin, murid Gryffindor ini lebih kuatir dikeluarkan daripada tewas. Lalu dalam konflik melawan Voldemort, otak gadis ini jadi penuntun bagi kedua sahabatnya, Harry Potter dan Ron Weasley. Sosok Hermione juga membuktikan siapa saja dapat menjadi pahlawan yang melawan kejahatan.

Emma Watson, Feminisme, dan Sesi FotonyaAda yang mengkritik aktris Emma Watson karena fotonya dalam majalah Vanity Fair, … [Read More]

 

3. Jillian Holtzmann dari Ghostbusters (2016)

Dalam film layar lebar, jarang kita melihat sosok perempuan nerdy ditampilkan secara berbeda dengan stereotipe seorang kutu buku. Jillian membuktikan bahwa seorang mekanik perempuan yang sangat nerdy sekalipun dapat menjadi tokoh utama dalam cerita.

4. Olivia Pope dari serial Scandal

Salah satu contoh dari serial televisi Amerika, Olivia adalah seorang wanita yang cerdas dan mandiri. Tapi, ia tetap dapat menunjukkan sisi baik hati dan penyayang kepada orang lain. Menjadi perempuan kuat, bukan berarti harus keras.

Film Tentang Perempuan Ini Jatuhkan Star Wars Dari Takhtanya Rupanya, minggu ini Rogue One harus turun takhta karena film tentang perempuan … [Read More]

 

5. Jessica Jones dari serial Marvel’s Jessica Jones

Sebagai seorang superhero, Jessica memiliki kekurangan yang melekat kuat di dalam karakternya. Ia adalah korban eksploitasi yang sedang menyembuhkan diri, sambil terus diintai dan diikuti oleh mantan pelakunya. Ia juga menderita karena gangguan mental PTSD. Tapi, semua itu tidak menghalangi Jessica untuk memilih jalan yang benar dan menjadi pahlawan.

Brie Larson Nge-DJ Untuk Bayar TagihanKehidupan para artis sebelum mereka terkenal terkadang bisa mengejutkan. Tidak terkecuali Brie … [Read More]

 

6. Imperator Furiosa dari Mad Max: Fury Roads

Furiosa awalnya adalah prajurit bawahan Immortan Joe. Ia kemudian mengkhianati Joe dan membebaskan para Wives. Furiosa adalah karakter yang cerdas, prajurit yang berbakat, sekaligus veteran dalam hal bertahan hidup. Ia menjadi rekan yang cocok bagi Mad Max dalam menyelamatkan Citadel. Selain Furiosa, para Wives juga tak mau tinggal diam menunggu orang lain menyelamatkan mereka. Mereka membuktikan bahwa para korban pun bisa menjadi kuat.

Tom Hardy Merusak Badan Karena Akting-aktingnya di Film Sebagai salah satu aktor kenamaan, Tom Hardy berjuang keras untuk merubah tubuhnya … [Read More]

 

7. Kate Beckett dari serial Castle

Menjadi seorang polisi, bukan hal mengherankan jika Kate didapuk sebagai karakter yang kuat dan tegas. Tetapi, ia bukan hanya kuat secara fisik, tapi juga secara mental. Ia akhirnya juga berhasil pulih dari kondisi PTSD setelah ditembak di jantungnya.

8. Michonne dari serial The Walking Dead

Michonne adalah contoh perempuan yang dapat menjadi keras tanpa kehilangan sisi kelembutannya. Ia kuat, tapi juga terkadang dapat menjadi tak berdaya. Ia gigih, cantik, masih memiliki sisi feminim, walau ia tetap tidak sempurna. Ia membuat kesalahan, tetapi memilih belajar dari kesalahan tersebut.

9. Jean Grey alias Phoenix dari serial X-Men

Yang menarik dari serial X-Men adalah jadi acuan bagi sebagian orang. Para mutan dalam kisah ini dijauhi dan dikucilkan oleh orang banyak karena jati diri mereka, sebagaimana dialami juga oleh sebagian orang di dunia nyata. Sosok Jean Grey menjadi model panutan yang baik. Ia memiliki hubungan harmonisdengan para teman X-Men, seperti Wolverine, Cyclops, dan Storm. Ia juga sarjana psikologi di Metro College, yang kemudian berhasil meraih gelar masternya di Universitas Columbia.

Cantiknya Aktris Game of Thrones di Red Carpet Golden Globe Awards Tidak hanya akting mereka yang membuat para penonton terpukau, namun pakaian mereka … [Read More]

10. Lorelai Gilmore dari serial Gilmore Girls

Lorelai adalah salah satu sosok perempuan dalam serial televisi yang bisa membuat para penontonnya merasa sangat terhubung. Ia perempuan independen yang berhasil membesarkan putrinya hingga masuk Universitas Yale. Ia memulai usaha sendiri dengan teman-teman baiknya, tanpa harus tergantung dengan laki-laki lain.

Cerita Selena Gomez Jadi Produser 13 Reasons Why Selena Gomez kembali menjadi sorotan media karena kiprah seninya. Setelah beberapa kali … [Read More]

11. Diana alias Wonder Woman dari Wonder Woman

Salah satu karakter ikonik DC, Wonder Woman juga adalah salah satu karakter superhero perempuan pertama dalam dunia komik. Karakternya terkadang berubah sedikit antara seri komik yang satu dengan yang lain. Tapi, Wonder Woman selalu ditampilkan sebagai perempuan yang kuat dan sedapat mungkin selalu mencari jalan damai untuk mengakhiri konflik. Ia selalu menghindari penggunaan kekuatan yang mungkin membuat konflik atau masalah menjadi bertambah besar. Dalam komiknya, Wonder Woman juga salah satu pendiri Justice League.

Trailer Pertama Justice LeagueSatu kata… Wow!!! Sutradara Zack Snyder akhirnya merilis trailer pertama Justice League … [Read More]

 

12. Meredith Grey dari serial Grey’s Anatomy

Meredith dapat dibilang adalah sosok perempuan yang cukup kompleks. Ia tidak sempurna, memiliki sisi gelapnya sendiri, tapi masih tetap dapat menjadi kuat dan gigih. Ia dapat menyelesaikan berbagai masalahnya sendiri, tanpa bergantung kepada orang lain, apalagi kekasihnya sendiri.

13. Sarah Manning dari serial Orphan Black

Awalnya, Sarah hanyalah seorang perempuan yang mencoba memberikan kehidupan lebih baik bagi putri. Ia kemudian menyadari bahwa ia sampel awal dari kloning-kloning yang diciptakan dalam Project Leda. Sarah adalah perempuan kuat dan cerdas, yang mampu bertahan hidup menggunakan insting dan akalnya. Dari yang semula hanya ingin berkumpul kembali dengan putrinya, ia berangsur peduli kepada orang lain, terutama “saudara-saudara perempuannya”, lebih daripada yang ia duga.

14. CJ Cregg dari serial The West Wing

CJ membuktikan bahwa ia mampu menjadi perempuan yang cerdas, jenaka, sekaligus berkelas, dalam bidang pekerjaan yang didominasi laki-laki. Apalagi ketika ia terbukti bisa menembus batas kaca yang sebelumnya ada bagi perempuan, tetap dengan keanggunan dan kepercayaan diri seorang perempuan.

15. Rebecca Bunch dari serial Crazy Ex-Girlfriend

Sisi paling baik manusiawi karakter ini adalah bahwa ia tidak sempurna. Ia membuat banyak kesalahan. Tapi walau bagaimanapun, ia tetap berusaha melakukan yang terbaik dalam membantu teman-temannya.

Film Marvel 2017 yang Bertabur Aktor Idaman Perempuan Mulai dari Chris Hemsworth sampai Chris Pratt, yuk cari tahu film Marvel 2017 … [Read More]

 

16. Selene dari serial Underworld

Selene adalah seorang prajurit elite para vampir yang bertugas memburu para lycan (manusia serigala). Awalnya, ia sangat loyal kepada Viktor, pemimpin vampir yang menyelamatkannya waktu kecil dan yang memberinya tujuan hidup. Bertemu dengan Michael, serta mengetahui kebenaran di balik perselisihan vampir dan lycan, Selene akhirnya memutuskan untuk menghentikan perang tersebut. Meski harus melawan pemimpin dari kedua ras sekaligus, ia tidak goyah dari tujuannya.

17. Eleven dari serial Stranger Things

Eleven menjadi bukti bahwa memiliki masalah mental dan psikologis bukan berarti kamu harus kehilangan prinsip dan nilai luhur. Eleven tetap menjunjung tinggi persahabatan dan janji, walaupun ia telah melewati masalah psikologis yang berat.

Prediksi Masa Depan Dafne Keen setelah Film Logan Setelah memerankan mutan penerus Wolverine, Dafne Keen masuk deretan aktris Hollywood yang … [Read More]

 

18. Daenerys Targaryen dari serial Game of Thrones

Daenerys adalah putri dari keluarga Targaryen yang menguasai Westeros selama berabad-abad. Setelah ayahnya, Mad King dikudeta oleh keluarga-keluarga besar di Westeros, Daenery dan kakaknya terpaksa diusir ke benua lain sebagai keturunan Targaryen terakhir, ternyata gadis muda ini malah dijual oleh kakaknya sendiri pada kaum yang dianggap “barbar”. Daenerys tetap tegar setelah kehilangan orang yang dicintainya, terpaksa jadi pemimpin klan Dothraki, lalu mengarungi gurun dan membebaskan kaum budak. Meskipun menjadi salah satu karakter paling kuat dan ditakuti di Westeros, ia punya kelembutan hati dan tetap memperhatikan keselamatan rakyatnya.

Ingin Nonton Game of Thrones? Ini AlasannyaUntuk kamu yang belum mengikuti serial keren produksi HBO ini, mungkin kini … [Read More]

 

19. Olivia Benson dari serial Law and Order: SVU

Satu lagi sosok perempuan yang mampu menjadi kuat dan mandiri tanpa kehilangan rasa kasih sayangnya kepada orang lain. Berkisah tentang satuan khusus yang menangani kasus-kasus eksploitasi perempuan dan anak-anak, serial televisi ini menampilkan usaha Olivia yang layak jadi inspirasi bagi banyak perempuan lain.

20.  Olivia Dunham dari serial Fringe

Pekerjaan memaksa Olivia menghabiskan waktu bersama ilmuwan tua yang dulu pernah melakukan eksperimen pada dirinya semasa kecil. Tapi, hal itu tidak menghalanginya untuk bangkit dan terus melaksanakan tugas sebagai agen khusus FBI. Demi menyelidiki “The Pattern”, Olivia dituntut untuk mengalahkan ketakutan terbesarnya dan membuka potensi dalam dirinya yang luar biasa.

Penyesalan J.J. Abrams Akibat Tidak Mensutradari Star Wars Episode VIII Penyesalan J.J. Abrams tak terelakan setelah ia tidak menandatangani perjanjian kontrak … [Read More]

 

21. Buffy Summer dari Buffy the Vampire Slayer

Buffy menjadi contoh perempuan yang lucu dan feminin, walau harus memburu vampir hingga pagi. Buffy pun menunjukkan bahwa kita harus terus berusaha dan berjuang, walau pada akhirnya tidak ada yang tahu tentang semua usaha kita.

22. Katniss Everdeen dari serial The Hunger Games

Dalam dunia yang penuh kekerasan, Katniss tetap memilih untuk melakukan hal yang benar, walau itu bukanlah hal yang mudah. Kekuatan dan keberaniannya menjadi contoh bagi banyak orang. Katniss adalah sosok seorang karakter perempuan yang terasa begitu nyata, dan tetap mampu menginspirasi banyak orang dengan semua kekurangannya.

Alasan Jennifer Lawrence Menolak Foto Bersama dengan Penggemarnya Inilah alasan Jennifer Lawrence selalu menolak jika ada penggemarnya mengajaknya berfoto bersama … [Read More]

 

23. Catherine Willows dari serial CSI: Crime Scene Investigation

Catherine Willows adalah pengawas shift malam pada laboratorium kejahatan di kepolisian Las Vegas. Sebelumnya, ia adalah asisten pengawas di bawah bimbingan Gil Grissom. Catherine adalah putri dari salah seorang pemilik kasino di Vegas, yang memiliki hubungan dengan mafia. Walau begitu, tidak menghalanginya dalam menjalankan tugas-tugas kepolisian, serta menunjukkan kemampuan dan kecerdasannya dalam menangani berbagai kasus.

24. Veronica Mars dari serial Veronica Mars

Yang membuat Veronica bisa berada di daftar ini bukan hanya karena ia sosok detektif yang cerdas. Ia tahu bagaimana cara memecahkan banyak kasus, walaupun ia sendiri memiliki masa lalu yang kelam. Ia juga sosok perempuan pemberani yang tak takut mengutarakan pendapat, walaupun tahu risikonya sangat berbahaya.

Benedict Cumberbatch Mengaku Ingin Menjadi Seorang Playboy Dikenal lewat perannya sebagai jenius yang hampir tidak punya teman, Benedict Cumberbatch … [Read More]

 

25. Peggy Carter dari serial Agent Carter

Latar serial Agent Carter yang terjadi pada masa Perang Dunia II memberikan sudut pandang baru akan arti dari seorang “perempuan kuat”. Pada masa itu, perempuan biasanya diharapkan hanya mengurusi rumah dan keluarga. Tapi, Peggy memilih untuk menyelamatkan dunia. Ia melaksanakan tugasnya dengan begitu luar biasa, dan menjadi panutan bagi perempuan di zaman modern ini.

26. Dolores Abernathy dari serial Westworld

“Some people choose to see the ugliness in this world, the disarray. I choose to see the beauty.” Dolores adalah gadis yang tinggal di peternakan bersama ayahnya. Memiliki harapan untuk kehidupan damai seakan tidak mungkin. Hidup di Amerika pada abad XIX, yang juga dikenal sebagai wild west, tidaklah mudah. Harus berhadapan dengan kerasnya dunia barat liar yang penuh dengan bandit dan senjata api. Bahkan, setelah dihadapkan oleh kenyataan-kenyataan yang hampir tidak bisa diterima nalar, Dolores tetap memiliki keteguhan hati untuk menjalani kehidupannya.

Bagaimana ladies, apakah ada tokoh perempuan favoritmu yang ketinggalan?

Scarlett Johansson Ingin jadi Panutan PutrinyaScarlett Johansson ingin agar putrinya melihatnya sebagai wanita yang kuat dan independen. … [Read More]