Disney sepertinya tidak berniat untuk membiarkan para penggemar Star Wars melupakan kisah dalam galaksi yang jauh ini, bahkan setelah rangkaian filmnya berakhir dengan episode IX. Baru-baru ini, CEO Disney, Bob Iger, mengumumkan bahwa theme park yang dikhususkan untuk berbagai wahana bertema Star Wars ini akan dibuka untuk umum pada tahun 2019, tahun yang sama dengan episode IX dijadwalkan tayang nanti. Disney bahkan dengan berani mengatakan bahwa para pengunjung theme park tersebut akan mendapat kesempatan untuk benar-benar merasakan pengalaman riil Dunia Star Wars seakan mereka berada di dalam filmnya sendiri.

Pengalaman Riil Dunia Star Wars
Artwork: Disney

Sebenarnya, pembangunan theme park ini sendiri memang bukan sebuah berita baru, karena Disney telah mengumumkan rencana pembangunannya sejak tahun 2015 lalu. Hingga pada hari Selasa kemarin, ketika Iger membeberkan tanggal pembukaannya kepada investor, tidak banyak yang diketahui tentang theme park ini selain beberapa concept artwork yang telah diluncurkan. Pembangunannya sendiri telah dimulai sejak bulan April tahun lalu, tapi sampai saat ini tidak ada informasi yang lebih banyak tentang wahana seperti apa yang akan kita jumpai di sana. Tetapi, Disney menjanjikan bahwa para pengunjung akan mendapat kesempatan untuk mengendarai berbagai kendaraan tercapat di galaksi.

Baca juga: Sangat Mungkin Kalau Jedi Terakhir adalah Perempuan, Bukan Luke Skywalker

Concept art yang sudah dirilis menunjukkan bagaimana wujud theme park ini setelah selesai dibangun jika dilihat dari udara. Menurut Disney, theme park yang saat ini dibangun secara berpasangan di Walt Disney World di Orlando dan Disneyland Anaheim ini akan menjadi taman bermain terbesar yang dimiliki Disney yang dibangun berdasarkan satu tema. Bob Iger sendiri mengatakan bahwa pengunjung dapat merasakan seakan berada di dalam dunia Star Wars secara langsung dan menjadi bagian dari kisah Star Wars kesukaan mereka. Mengutip Iger,

“These new lands at Disneyland and Walt Disney World will transport guests to a whole new Star Wars planet, including an epic Star Wars adventure that puts you in the middle of a climactic battle between the First Order and the Resistance.”

Iger juga mengatakan bahwa dia sudah melihat Star Wars: The Last Jedi sebelum peluncurannya pada bulan Desember nanti. Iger mengatakan bahwa sekuel dari film The Force Awakens garapan Rian Johnson itu akan menjadi kelanjutan yang hebat untuk kisah Skywalker.

Baca juga: Alasan Mengharukan Disney Untuk Tidak Mereka Ulang Princess Leia Star Wars

Pengalaman Riil Dunia Star Wars
Artwork: Disney