Kalau berbicara tentang kehidupan perempuan, rasanya pasti ada saja hal-hal kecil menyebalkan yang membuatmu bertanya “kenapa sih jadi perempuan ribet banget?”. Contohnya adalah ketika kamu tidak bisa menggunakan gelang sendiri, padahal gelang tersebut cantik sekali dan kamu ingin memakainya sekarang juga. Atau ketika kamu tidak mau keluar dengan celana jeans apek karena bertentangan dengan prinsip kebersihanmu. Atau bahkan ketika lapisan glossy anting-antingmu mengelupas karena terlalu lama di simpan di dalam lemari padahal anting terebut adalah favoritmu. Namun karena kamu memang suka jadi mau tidak mamu memang harus dilakukan, tetapi masa sih kamu mau susah terus-terusan? Tenang saja ladies, kalian tidak perlu merasakan itu lagi karena 7 life hacks untuk perempuan ini akan membantumu mengatasinya.

1Hilangkan bau apek dari pakaian berbahan jeans dengan lemari es

#freezerpants

A post shared by Marcus Russell Price?? (@marcusrussellprice) on

Tidak perlu susah-susah mencuci pakaian berbahan jeans-mu ketika bau apek. Kamu cukup memasukkan pakaian tersebut ke dalam plastik kedap udara lalu simpan di dalam freezer selama satu malam. Ingat, mencuci jeans terlalu sering itu mubazir lho.

2Gunakan kotak es sebagai tempat aksesoris

life hacks untuk perempuan
Sumber foto: popsugar.com

Daripada kamu membeli kotak perhiasan yang mahal, gunakan saja kotak pembuat es untuk menyimpan aksesorismu yang berukuran kecil. Kalau kamu mau sedikit bereksperimen, kamu bisa mengecat kotak es tersebut agar tampak manis.

3Tidak suka kotak es? Gunakan parutan sebagai tempat anting-anting

Just need one more for daughter #3. #cheesegraterearringholder

A post shared by Kristen (@be_upstream) on

Manis bukan? Parutan pun harganya bermacam-macam dan banyak yang jauh lebih murah daripada tempat anting-anting yang terbuat dari kayu. Sekali lagi, kamu bisa bereksperimen dengan cat untuk membuat parutan ini lebih manis.

4Panaskan liquid foundation dengan hair dryer

https://www.instagram.com/p/BJtHnUUAy2B/

Foundation-mu masih ada sisa namun susah keluar dari botol kaca? Panaskan dengan hair dryer selama 15 menit dan kamu akan dapat mengeluarkan liquid foundation-mu dengan mudah.

5Selotip pun berguna untuk menggunakan gelang sendiri

life hacks untuk perempuan
Sumebr foto: popsugar.com

Tidak bisa dipungkiri bahwa terkadang kamu mengalami kesusahan saat menggunakan gelang sendiri. Tetapi kini kamu tidak perlu bingung karena kamu tinggal tempelkan selotip di ujung gelang agar mereka tidak merosot saat kamu hendak mengaitkannya dengan ujung yang lain.

6Gunakan cat kuku transparan untuk menjaga rona anting-anting

Punya anting-antign yang lapisannya cepat mengelupas? Lapisi dengan cat kuku transparan agar lapisan tersebut terlindungi dengan baik. Kilaunya pun akan semakin terjaga lho!

Baca juga: Mengganti sarung bantal bisa membuat rambutmu indah lho!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here