Tidak bisa dipungkiri bahwa Rogue One: A Star Wars Story memang menjadi film yang sangat dielu-elukan oleh banyak orang. Apalagi film tersebut pasti memiliki fans loyal yang siap terus membanjiri bioskop. Tetapi rupanya, minggu ini Rogue One harus turun takhta sebagai #1 Box Office karena film tentang perempuan yang berjudul Hidden Figures,berhasil menggesernya dengan mencetak 22.8 juta USD dari penjualan tiket.

Bercerita Tentang Peran Wanita Dalam Program Luar Angkasa

Film tentang perempuan

Hidden Figures adalah sebuah film drama biografi tentang perempuan bernama Katherine G. Johnson (Taraji P. Henson – Cookie Lyon dari Empire) dan kedua temannya, Dorothy Vaughan serta Mary Jackson yang berpartisipasi dalam penerbangan Apollo 11 ke bulan pada tahun 1969. Film ini diadaptasi dari buku berjudul sama karya Margot Lee Shetterly dan menjadi sebuah film yang mendapatkan respon cukup baik dari para kritikus.

Film tentang perempuan

Film ini menilik lebih dalam tentang peran ketiga wanita dengan darah Afrika-Amerika di atas yang bekerja dalam NASA dalam membantu Amerika Serikat di masa space race. Bagi yang belum tahu, space race adalah masa di abad ke-20 ketika Amerika Serikat dan Uni Soviet melakukan perang dingin dengan menunjukkan supremasi mereka lewat eksplorasi ruang angkasa. Sepertinya selama ini mungkin kamu menganggap bahwa yang berperan besar dalam NASA adalah, setidaknya, bukan perempuan. Namun film ini membuktikanmu sesuatu yang berbeda, terlebih karena ini adalah film biografi bukan film yang sepenuhnya fiksi.

Film ini dirilis pada 25 Desember 2016, dan total sudah mendapatkan pendapatan total sebesar 30 juta USD. Hidden Figures terpilih menjadi salah satu dari 10 film terbaik 2016 oleh National Board of Review di Amerika Serikat.

Film tentang perempuan
Perbandingan orang asli dan aktris yang memerankan mereka di Hidden Figures.

Bagi kamu perempuan yang ingin mencari motivasi atau sedang ingin memantapkan diri dalam menggapai mimpi, rasanya film satu ini cocok sekali untuk kamu tonton. Tapi hingga tulisan ini diturunkan, saya masih belum menemukan informasi tentang kapan film ini akan dirilis di Indonesia. Seharusnya sih, perilisan secara worldwide atau global sudah dimulai pada tanggal 6 Januari lalu. Namun sayangnya Indonesia masih belum ada kabar mengenai rilisnya film ini.