Nama Benedict Cumberbatch begitu melambung setelah kesuksesannya memerankan Sherlock Holmes dalam serial televisi Sherlock. Perannya sebagai detektif tersebut tidak bisa dipungkiri membawa dirinya ke dalam film-film box office seperti The Imitation Game dan Star Trek Into Darkness. Bisa dikatakan perannya di dalam tiga judul yang saya sebutkan adalah peran sebagai lelaki berotak cerdas yang kurang memiliki ekspresi. Well, setidaknya tidak secerah perannya sebagai Stephen Strange dalam film Doctor Strange.

Peran-perannya dengan karakter yang terkesan sama seolah membuatnya memiliki cap “aktor untuk karakter jenius”. Namun tahukah kamu bahwa setelah ini ia akan tampil sebagai karakter yang hampir sepenuhnya berbeda?

Benedict Cumberbatch

Benedict telah dipanggil oleh penulis naskah dari mini-series berjudul Melrose yang bernama David Nicholls untuk memerankan Patrick Melrose. Film ini sendiri akan bercerita tentang Melrose yang merupakan aristokrat playboy. Tidak hanya playboy, Melrose ini juga sangat berbeda dengan Alan Turing atau Sherlock Holmes karena ia memiliki selera humor tinggi. Mirip seperti Stephen Strange, namun Melrose adalah seseorang yang berusaha bangkit dari trauma masa lalunya.

Baca juga: Benedict Cumberbatch Sukses Kalahkan Robert Downey Jr.!

Benedict Cumberbatch akan memerankan Melrose yang, selain memiliki pribadi menyenangkan, ternyata juga memiliki ayah yang melakukan kekerasan kepadanya. Ibu dari Melrose pun seperti mendukung apa yang dilakukan oleh ayahnya, namun Melrose tetap bertahan dengan senyumnya.

Benedict Cumberbatch
Benedict (dua dari kiri) sebagai Alan Turing

Memerankan karakter dengan trauma masa lalu sepertinya tidak akan menjadi hal yang terlalu susah untuk Benedict. Pasalnya, Sherlock, Khan, dan Alan Turing memiliki rasa yang sama. Namun untuk menjadi karakter yang luar biasa ceria sepertinya bisa menjadi tantangan tersendiri bagi Benedict.

Tentang perannya sebagai Melrose sendiri Benedict sebenarnya telah menginginkannya sejak lama. Pada tahun 2013 saat ditanya dalam Q & A di forum Reddit soal karakter dari literatur apakah yang ingin ia perankan, Benedict menjawab bahwa ia ingin untuk memerankan Patrick Melrose.

Baca juga: 7 Fakta Keren Tom Hiddleston yang Jarang Diketahui

Seperti mimpi yang menjadi kenyataan, Benedict berkata dalam SunnyMarch bahwa ia adalah penggemar berat dari buku semi-autobiografi karangan Edward St. Aubyn ini. Baginya, David Nicholls telah membuat adaptasi yang luar biasa.

Benedict Cumberbatch
Seri dari Patrick Melrose — Sumber gambar: moonranking.wordpress.com

Kamu akan bisa melihat aksinya sebagai playboy tampan pada tahun depan, untuk tahun ini jangan sampai kamu lewatkan aksinya sebagai Stephen Strange dalam film Thor: Ragnarok yang akan rilis di akhir tahun ya!

Sumber gambar fitur: nymag.com