J.J. Abrams Sesalkan Keputusannya Untuk Star Wars Episode VIII

0
143

Sebuah penyesalan memang selalu datang di akhir. Itulah yang terjadi pada sutradara kondang J.J. Abrams, yang dikenal selalu membuat film bergenre sci-fi. Penyesalan ini terjadi karena ia tidak menandatangani proyek Star Wars Episode VIII, yang kini ditangani oleh Ryan Johnson. Sebelumnya, J.J. Abrams yang memasuki usia 50 tahun tersebut mensutradarai pembuka sekuel Star Wars: the Force Awakens. Film tersebut berhasil menjadi salah satu film box office tertinggi sepanjang masa. Tercatat, Star Wars Episode VII meraup keuntungan 2,068 milyar dollar Amerika, menjadi film urutan ketiga dengan total penghasilan terbesar sepanjang masa, mengalahkan Jurrasic World.

“Saya berbohong jika saya berkata tidak ada kesedihan dan penyesalan,” ungkap J.J. Abrams ketika diwawancarai oleh Variety. “Terutama ketika saya menyadarai bahwa saya tidak lagi akan dapat mengatakan ‘Action!’ kepada Daisy Ridley, atau dapat bekerjasama dengan Mark Hamill dalam sebuah adegan di mana ia berbicara,” tambahnya. Dari pernyataannya tersebut, jelas Abrams sangat kangen membuat film bersama para kru Star Wars. Terutama dengan Mark Hamill, yang pada episode tujuh ketujuh hanya muncul sebagai cameo tak bersuara.

penyesalan J.J. Abrams

Tak mengambil sekuel dari film yang ia arahkan, J.J. Abrams kini disibukan dengan membuat film Hollywood lain yang tak kalah menarik. Misalnya, Mission: Impossible 6, yang diperankan oleh Tom Cruise dan dijadwalkan tayang pada 27 Juli 2018 mendatang. Lalu, Star Trek 4, yang menghadirkan kembali aktor sebelumnya, Chris Pine dan Zachary Quinto. Serta God Particle, yang akan jadi film ketiga, lanjutan dari Cloverfield yang dimulai dari 2008 lalu.

Sementara itu, J.J. Abrams telah cukup membimbing Ryan Johnson dalam mengembangkan Star Wars Episode VIII. Hal tersebut dilakukan agar transisi antara episode ketujuh dan kedelapan tidak terlalu jauh perbedaannya. Seri kedelapan dari Star Wars ini dijadwalkan rilis pada 15 Desember 2017. Beberapa aktor yang kembali ke layar perak termasuk John Boyega, Oscar Issaac, Carrie Fisher, Daisy Ridley, dan Mark Hamill. Kita tunggu saja informasinya lebih lanjut. (*)