Banjir Air Mata, Lesti Kejora Ungkap Dosa-dosanya Sebelum Menikah

lesti kejora menangis ungkap dosa di momen siraman dan pengajian
Foto: Dok. Instagram Lesti Kejora

Berawal dari ledekan warganet, Rizky Billar dan Lesti Kejora akhirnya naik pelaminan. Keduanya bakal menggelar akad nikah pada Kamis (19/8) besok di Hotel InterContinental Pondok Indah, Jakarta Selatan. Rabu (18/8), Lesti Kejora menggelar prosesi pengajian dan siraman di Gedung The Tribata Darmawangsa, Jakarta Selatan.

Digelar di tengah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), acara pengajian dan siraman dihadiri 30 orang saja. Meski begitu, masyarakat bisa menyaksikannya melalui siaran televisi.

Pada kesempatan tersebut, pelantun Kejora itu sungkem dan memohon restu kepada ayah dan ibunya, Endang Mulyana dan Sukartini. Ia merasa bersyukur bisa memiliki orangtua seperti Endang dan Sukartini. 

“Bapak,Mama, tidak ada kata yang cukup untuk mengungkapkan betapa Dede (panggilan Lesti, red) sangat sekali bersyukur dilahirkan menjadi anak Bapak dan Mama. Diberikan kakak yang selalu mendukung dan menyayangi Dede. Dibesarkan di keluarga yang hangat dan penuh kasih sayang serta penuh cinta ini,” kata Lesti dengan suara bergetar. 

lesti-kejora-menangis-siraman-pengajian
Lesti Kejora saat memohon restu kepada orangtuanya dalam rangkaian prosesi adat sungkeman dan siraman. Foto: YouTube Indosiar

Baca juga: Intip Sederet Gaya Lesti Kejora dalam Balutan Busana Tradisional. Mana Paling Cetar?

Suasana haru begitu terasa dalam momen itu. Lesti tak bisa lagi membendung air matanya. Begitu juga dengan Endang dan Sukartini yang terus menerus menunduk dan mengusap air mata. 

Kekasih Rizky Billar itu memohon maaf atas semua kesalahan yang pernah ia lakukan kepada orangtuanya. Lesti begitu menyesal karena pernah menyakiti hati Endang dan Sukartini. 

“Pa, Ma, Dede dimohonkan maaf jika sering membuat Mama dan Bapak susah. Maaf jika sebagai anak Dede banyak mengecewakan Bapak dan Mama. Maaf untuk semua perkataan Dede yang menyakiti hati Bapak dan Mama,” ujar Lesti terisak. 

Saat itu, Lesti pun mengakui dosa yang pernah diperbuatnya. Ia pernah berbohong kepada orangtuanya. Bahkan hingga kini Lesti merasa menyesal.

“Bahkan Dede pernah berbohong, dan karena hal itu Dede amat menyesal sampai saat ini. Dede juga minta maaf untuk sikap Dede yang membuat Mama dan Bapak khawatir dan untuk semua bantahan Dede yang membuat Bapak dan Mama sedih. Dede mohon keikhlasan Bapak dan Mama untuk Dede,” imbuhnya.

Baca juga: Unboxing 9 Seserahan Lamaran Rizky Billar dan Lesti Kejora yang Fantastis

Begitu banyak pelajaran hidup yang didapat Lesti dari ayah dan ibunya. Tetap menjadi pribadi yang sederhana jadi salah satu pelajaran yang tak akan pernah dilupakan olehnya. 

“Dede selalu ingat pesan Bapak dan Mama agar Dede tetap menjadi diri sendiri yang sayang keluarga, tetap sederhana, dan jangan pernah tingalkan salat. Insyaallah Dede selalu dan akan terus mendoakan agar Bapak dan Mama diberikan kebahagiaan serta umur yang panjang dalam kesehatan agar mampu menyaksikan dan menikmati keberhasilan hidup anak-anaknya,” pungkasnya. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here