Hampir Mati saat Melahirkan, Sandra Dewi Ungkap Perubahan Sikapnya

kelahiran-anak-sandra-dewi
Foto: Dok. Instagram Sandra Dewi

Artis Sandra Dewi mengungkapkan perjuangannya menjadi seorang ibu. Ia pun bercerita soal kesulitan saat melahirkan anak ke duanya, Mikhael Moeis. Sandra Dewi berujar jika kelahiran Mikhael membuatnya hampir kehilangan nyawa.

Saat itu istri Harvey Moeis tersebut mengungkapkan jika posisi bayi dalam kandungannya sempat sungsang. Karena itu, Sandra disarankan untuk melahirkan secara caesar.

Untungnya seiring berjalannya waktu, posisi sang bayi dalam kandungan bisa berubah, sehingga bisa dilahirkan secara normal. Meski begitu, Sandra sempat ketakukan jika nyawanya dan si bayi bisa saja melayang.

“Pas lahiran kan saya hampir mati juga karena kelilit tali pusar. Jadi ketika anak ke dua lahir, kemudian dia harus diobservasi karena lahirnya susah banget,” jelas Sandra dalam siaran langsung di media sosial @magoDeiAlive, Kamis (23/7).

“Saya juga merasa, ‘Aduh Tuhan, kayaknya kalau anak ini enggak keluar juga, kayaknya saya mati, anak saya juga mati’, karena susah banget keluarnya,” tambah pemilik nama asli Monica Nicholle Sandra Dewi Gunawan Basri itu.

|Baca juga: Sang Suami Rajin Sedekah, Sandra Dewi Malah Khawatir

Pasrah dengan keadaannya saat itu, pemain film Triangle the Dark Side (2016) tersebut hanya bisa banyak berdoa mengharap keajaiban dari Tuhan.

“Ketika dia diobservasi di rumah sakit, saya doa, ‘Tuhan pokoknya ambil deh semuanya, karier saya, materi yang saya punya, yang penting anak saya sehat’,” aku Sandra.

Sandra juga menjadi sadar jika yang berharga dalam hidup adalah kesehatan. Sifatnya pun kini menjadi banyak berubah. “Tadinya kan anak harus, ‘Wah pokoknya bagus lah ini itu’. Tapi ketika Mikha lahir saya sadar, ‘Oh, ternyata yang penting itu sehat’. Yang penting anak sehat, sempurna, itu adalah segalanya.”

|Baca juga: Menggemaskan, Tingkah Anak Sandra Dewi Ajari Sang Ayah Main Gitar

Lebih lanjut, Sandra kini juga belajar untuk lebih memahami sang buah hati dengan mengubah sifat emosionalnya. “Dia mau salah sedikit aja nggak apa-apa, karena kita orangtuanya aja nggak sempurna. Apalagi mereka. Kita aja moody-an apalagi mereka,” ungkapnya.

Diketahui anak ke dua Sandra Dewi dilahirkan di Jakarta, pada 2 September 2019, pukul 22.07 WIB. Bayi laki-laki itu dilahirkan secara normal dengan berat 3,5 kilogram dan panjang 51 sentimeter. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here