‘Kupendam Sendiri’ Jadi Tanda Kebangkitan Steffi Zamora

steffi-zamora-1
Foto: Istimewa

Siapa kini yang tak mengenal Steffi Zamora, apalagi bagi kaum milenial. Pemilik nama lengkap Stefhanie Zamora Husen ini mengawali karier di dunia entertain di usia yang masih belia. Ia juga pernah menjadi anggota girlband Elovii.

Di sebagian penikmat musik atau  film Indonesia, Malu Tapi Mau (2012), Crush On You (2013), Suka-suka & Pelangi (2014) adalah lagu yang pernah mewarnai karirnya, baik sebagai penyanyi solo maupun grup.

Dan kini di usaianya yang ke-19 tahun, Steffi berevolusi menjadi sosok yang tetap muda tapi kian matang dan dewasa. Perubahan ini tidak hanya terlihat dari pembawaannya, tapi juga dari bagaimana Steffi memproduksi sebuah karya untuk pertama kalinya.

Baca juga: 2 Jagoan Marvel Ini Pergi ke Indonesia untuk Menikah

Dengan bantuan Aan Story dalam menulis lirik, bagi Steffi lagu ini dibuat dengan begitu hati-hati. Bagaimana tidak? Lagu Kupendam Sendiri bersifat personal, bercerita tentang kisah Steffi dan seseorang yang spesial.

“Lagu Kupendam Sendiri ini aku buat sebenernya personal. Tapi kalau diperhatikan secara detail, lagu ini menceritakan ketika sebuah harapan terhadap pasangan. Akan tetapi pasangan tersebut malah merusak arti indah cinta atau kesetiaan yang telah kita berikan. Dan ada pula harapan kita terhadap pasangan agar lebih bahagia dengan yang lain dan biar rasa ini kupendam sendiri,” ungkapnya.

View this post on Instagram

A post shared by Stefhanie Zamora Husen (@steffizamoraaa) on

Bersama Musik Kece Indonesia, label yang menaunginya, tanpa disadari proses berfikir dan memberikan opini serta kreatifitas diri Steffi semakin terasah. Dari sisi aransemen musik, Steffi bermain di musik pop dengan nuansa orchestra ditambah sentuhan musikal.

“Dibanding lagu–lagu terdahulu, mungkin aku lebih banyak diam, mendengar dan tinggal melakukan. Tapi  sekarang aku banyak belajar untuk sebisa mungkin terlibat banyak di semua proses kreatif pembuatannya,” ujar Steffi.

Baca juga: 6 Fakta Menarik Film The Meg yang Harus Kamu Ketahui

Kali ini, Steffi Zamora menyuguhkan karya yang jauh berbeda. Musiknya lebih tenang, santai dan easy listening. Tak hanya itu, spesialnya video klip Kupendam Sendiri ini dibuat di Singapore.

“Kenapa Singapore karena bertepatan dengan beberapa proyek yang sedang aku kerjakan di Negeri Kepala Singa tersebut. Jadi sekalian saja aku buat video klip di sana, tapi ini semakin seru buat aku dan apa yang dilakukan Musik Kece Indonesia, semoga hasilnya semua suka,” tutur Steffi.

Maka, dengan rilisnya single Kupendam Sendiri di balantika musik Indonesia sekaligus menandakan kelahiran kembali seorang Steffi Zamora di industri musik. Tidak hanya melepas kerinduan kepada Steff Addict (sebutan untuk penggemar Steffi ), tapi juga kepada penikmat musik Indonesia. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here