6 Fakta Menarik Film The Meg yang Harus Kamu Ketahui

0
255
Foto: Warner Bros Pictures

Latar film science fiction horror, The Meg yang dihadirkan Warner Bros. tentunya membuat penasaran, terutama tentang bagaimana seluruh set dibuat sedemikian indah, atau bagaimana membuat megalodon tampak sangat nyata.

Berikut ada beberapa fakta menarik yang akan menjawabnya. Yuk, simak!

Baca juga: 8 Fakta Film Ant-Man and The Wasp yang Wajib untuk Disimak

1Ukuran Asli Megalodon dan Visualisasinya Untuk The Meg

Foto: Warner Bros. Pictures

Megalodon utama dalam The Meg memiliki panjang 75 kaki, empat kali lebih besar dari hiu putih yang sangat besar. Sedangkan siripnya sekitar delapan kaki. Untuk kecepatannya sekitar 80 knot.

Gigi Megalodon terdiri dari lima baris. Setiap ukuran giginya sebesar ukuran tangan manusia rata-rata. Gigi megalodon terbesar yang tercatat sejarah, berukuran delapan inchi.

Untuk membuat Megalodon tampat begitu nyata, para pembuat The Meg menghabiskan waktu satu tahun untuk mengembangkan desain, dengan menggunakan computer generated image atau yang dikenal CGI.

Untuk membuat ukuran yang serupa dengan asli, para tim produksi membentangkan gambar megalodon, yang telah dibuat di atas serangkaian truk kontainer yang sangat besar.

2Penambahan Biota Laut

Tim seniman efek visual film ini juga menambahkan beberapa biota laut untuk memperkuat cerita. Beberapa hewan laut dibuat dengan hasil hibridisasi, atau ditambah untuk menciptakan spesies baru yang fantastis.

3Usaha Pengembangan Cerita

Foto: Warner Bros Pictures

Untuk mengembangkan cerita, produser Belle Avery melakukan 22 perjalanan ke Tiongkok, dan di setiap perjalanannya dihentikan oleh pabean. Mereka menanyakan gigi megalodon berukuran tujuh inchi yang dibawa dalam tasnya.

Baca juga: Momen Manis Lisa Blackpink dengan Penggemar yang Menderita Kanker

4Lokasi dan Beberapa Hal yang Dibuat Khusus Untuk The Meg

Foto: Warner Bros Pictures
Foto: Warner Bros Pictures

Film ini berlokasi di Tiongkok, termasuk Teluk Sanya di Pulai Hainan. Teluk Hauraki Selandia Baru dan dua tangki air yang dibangun khusus di Auckland. Juga dek kapal Charlotte yang dihidrolika dalam tangki besar, hanya untuk The Meg. Pengambilan gambarnya menggunakan 16 perahu, untuk menangkap momennya.

5Kekuatan Efek Visual

Untuk merekam akting Li Bingbing yang sedang di bawah air, dan berkomunikasi dengan orang-orang yang berada di atas kapal, tim produksi menempatkan mikrofon dalam topeng menyelamnya dengan kabel yang naik ke permukaan air. Kemudian, kabel itu dihapus oleh efek visual.

6Pemain yang Berbakat

Foto: Warner Bros Pictures
Foto: Warner Bros Pictures

Jason Statham dipilih sebagai aktor utama, karena kepiawaiannya dalam melaut telah dibuktikan. Jason adalah anggota Satuan Renang Nasional Inggris, dan telah berkompetisi untuk Inggris pada Pesta Olahraga Pesemakmuran pada tahun 1990.

Tak hanya para pemain utama yang harus mempunyai kemampuan berenang. Para pemeran pengganti juga diharuskan untuk berlatih renang, dan melatih kekuatan otot selama empat minggu. (*/rez)