8 Fakta Film Ant-Man and The Wasp yang Wajib untuk Disimak

0
126
Foto: Youtube Marvel Entertainment

Usai dibuat tercengang dengan akhir Avengers: Infinity War, kini kita dibuat rileks dengan alur cerita Ant-Man and The Wasp, yang fun untuk semua.

Pertanyaan kemana Ant-Man saat para superhero membela bumi dari serangan Thanos, akhirnya terjawab dalam film ini. Namun kita tidak akan membahas itu, tapi lebih kepada fakta-fakta menarik dibalik film Ant-Man and The Wasp. Apa saja itu?

1Menggeser tanggal rilis 2 film Marvel lainnya

Ant-Man and The Wasp diumumkan setelah 3 bulan perilisan film pertamanya, Ant-Man (2015). Sejak itu, Marvel Studio mengubah tanggal rilis Black Panther dan Captain Marvel, yang semula akan dirilis tanggal 6 Juli 2018.

Baca juga: 2 Jagoan Marvel Ini Pergi ke Indonesia untuk Menikah

2Dibalik pemeran Janet van Dyne

Foto: Dok. Instagram & Pierre Aandrieu/AFP/Getty Images

Sebelum Michelle Pfeiffer, ada dua nama artis yang digadang-gadang akan mengisi peran Janet van Dyne. Michael Douglas sendiri, sebagai pemeran Hank Pym (suami Janet), menginginkan agar istrinya, Catherine Zeta-Jones yang mengisi peran tersebut. Nama Sharon Stone pun sempat dipertimbangkan juga untuk mengisi peran Janet. Namun akhirnya Michelle Pfeiffer-lah yang terpilih. Sutradara Peyton Reed mengaku kembali menonton film-film Pfeiffer, sebelum bekerja dengannya.

3Kali kedua Michelle Pfeiffer terlibat di film adaptasi komik

Karakter Catwoman di Batman Returns (1992), menjadi pengalaman pertama bagi Michelle Pfeiffer, bermain di film adaptasi komik.

Baca juga: 7 Post Credit Scene Marvel Paling Lucu yang Mengocok Perut

4Ants Invasion

Pada trailer film ini, akord gitar yang terdengar dengan nada tinggi, dan diputar berulang-ulang, diberi nama “Ants Invasion” oleh Adam and the Ants.

5Michelle Pfeiffer dan Paul Rudd pernah berperan sebagai sepasang kekasih

Foto: IMDB

Siapa yang menyangka, Pfeiffer sebelumnya pernah terlibat satu film bersama Paul Rudd. Di I Could Never Be Your Woman (2007), Pfeiffer dan Paul dikisahkan sebagai sepasang kekasih, dengan perbedaan usia yang cukup jauh.

Baca juga: Evangeline Lilly Pamer Otot Lengannya untuk Film Kedua Ant-Man

6Lain cerita komik, lain juga cerita film

Dalam film kedua ini, Ant-Man dan The Wasp cukup disibukkan melawan The Ghost. Namun dalam versi komiknya, Ant-Man tidak pernah berhadapan langsung dengan The Ghost.

7Kali ketiga Laurence Fishburne terlibat di film adaptasi komik

Foto: Youtube Marvel Entertainment

Ikut andil dalam film superhero sebenarnya bukan hal asing bagi Fishburne. Sebelumnya ia sempat mengisi suara Silver Surfer di Fantastic Four: Rise of the Silver Surfer (2007). Setelah itu, berperan sebagai Perry White dalam film Man of Steel (2013) dan Batman v Superman: Dawn of Justice (2016).

Sementara di film Ant-Man and The Wasp, Fishburne berperan sebagai Bill Foster, mantan rekan Hank Pym (Michael Douglas) pada “Goliath Project”.

Baca juga: 6 Aktor yang Sering Masuk Nominasi Oscar Tapi Tidak Pernah Menang

8Hannah John-Kamen, aktor Game of Thrones ke-enam yang main di MCU

Foto: Youtube Marvel Entertainment

Sebelum Hannah John-Kamen, rupanya pihak Marvel telah beberapa kali bekerjasama dengan pemain serial Game of Thrones. Sebelumnya ada Natalie Dormer di Captain America: The First Avengers (2011), Finn Jones dan Jessica Henwick di Iron Fist (2017), Iwan Rheon di Inhumans (2017), dan yang terakhir Peter Dinklage di Avengers: Infinity War (2018).