Pernah tak Percaya Diri, Ariel Tatum Ungkap Empat Kekurangannya

0
ariel-tatum-bunuh-diri-tidak-percaya-diri
Foto: Dok. Instagram Ariel Tatum

Berparas cantik, tubuh seksi, ditambah bakat akting yang mumpuni membuat banyak orang mengidolakan Ariel Tatum. Namun di balik sosok yang dianggap idola ini, Ariel ternyata pernah merasa tidak percaya diri. 

Bahkan, Ariel mengaku pernah berada di titik terendah dalam hidupnya, yang meninggalkan banyak sayatan di tubuhnya. Hal itu diungkap melalui beberapa foto yang diunggah Ariel di Instagram-nya, Jumat (5/6). Ariel mengaku ada beberapa bagian tubuhnya yang membuat dia tidak percaya diri.

Baru sekali posting langsung banyak. Hehe. Malam ini aku pengen sharing tentang beberapa hal yang dulu pernah membuat aku merasa ga percaya diri,” tulis Ariel.

1. Pori-Pori Besar

ariel-tatum-kekurangan
Foto: Dok. Instagram Ariel Tatum

Ariel mengaku pori-pori wajahnya tergolong besar. Itu karena perempuan 23 tahun tersebut terlalu sering ‘menyiksa’ wajahnya.

Pori pori besar di wajah ini adalah hasil dari hormon dan juga keputusan-keputusan kurang tepat saat remaja. Jerawat, komedo, blackheads, whiteheads semua dipencetin dan diusreeekk terus mukanya,” cerita Ariel. 

Tindakannya di masa muda itu begitu disesalinya. Sebab, ternyata problem kulit tersebut bisa hilang seiring dengan berjalannya waktu. Ariel pun memberikan solusi untuk memerbaiki kulit wajahnya. Misalnya, banyak minum air putih dan makan sayur.

Yang ternyata sebenernya seiring jalannya waktu, dan juga dengan nutrisi dan perawatan yang tepat, akan hilang sendiri. Dari pengalamanku, caranya adalah dengan minum air putih yang banyak, makan sayur, scrub gently every once in a while with some natural exfoliating agents, and Rosehip Oil,” tulisnya. 

Baca juga: Sempat Stres Gara-Gara Alami Kebotakan, Ini Cara Ariel Tatum Bangkit

Beberapa langkah tersebut terbukti ampuh untuk membuat kulit wajah Ariel menjadi lebih bersih dan sehat. Meski begitu, Ariel menyebut kalau pori-porinya masih trauma. Namun kondisinya kini sudah lebih baik dari sedia kala. 

Tapi gapapa, karena sekarang kalo liat bekasnya, jadi bersyukur karena ini jauh lebih baik dari kondisi dahulu kala. Tidak semua orang diberkati dengan kulit sehalus porselen, dan itu tidak membuatku tidak SETARA Cantiknya dengan mereka,” tegasnya

2. Jari-Jari Pendek

jari-jari-pendek-ariel-tatum
Foto: Dok. Instagram Ariel Tatum

Bagian tubuh ke dua yang membuat Ariel Tatum tidak percaya diri adalah jari-jemarinya yang pendek. Ia sempat mengeluh mengapa ia tidak memiliki jari-jari yang panjang dan lentik layaknya perempuan lain.

Jari-jariku pendek. Sebel banget kenapa sih ga bisa lentik dan ramping seperti perempuan-perempuan lain?” curhat pemian film Kawin Laris (2009) tersebut.

Baca juga: Waspadalah! Jangan Sampai Instagram-mu Dibobol Seperti 7 Artis Ini

Namun, Ariel berhasil melihat sisi positif dan manfaat dari jari-jari yang dimilikinya. Ia bisa melakukan segala hal mulai memasak hingga menulis dengan jari-jarinya ini.

Tapi setelah itu aku sadar bahwa jari-jari pendek inilah yang membuat aku bisa masak, melukis, main piano, gitar dan menulis semua cerita dan puisi-puisi yang ada dibenakku. Jadi terima kasih ya, jari-jariku,” selorohnya. 

3. Telinga Besar

telinga-besar-ariel-tatum
Foto: Dok. Instagram Ariel Tatum

Kupingku caplang, dulu benci sekali kalo disuruh kuncir satu. I hated my big ears so much,” kata Ariel.

Namun, Ariel akhirnya menyadari kalau telinganya tidak sebesar dalam bayangannya. Ia pun mengatakan kepada para followers-nya untuk mensyukuri apa yang dimiliki dan berfokus pada hal-hal positif.

Yang ternyata gak sebesar itu juga sebenernya. Lihatlah bagaimana kita yang terkadang melihat kekurangan kita jauh lebih buruh dari yang sebenarnya? Mari berhenti menjadi seperti itu. Mari mulai mengubah arah fokus kita ke hal-hal dalam hidup yang patut untuk disyukuri. ” ujar artis kelahiran 8 November 1996 tersebut.

|Baca juga: Reaksi Menohok Ariel Tatum Usai Jadi Korban Body Shaming

Tak hanya itu, Ariel juga memberikan gambaran contoh sisi positif yang ia maksud. salah satunya adalah membeberkan pendapat para ahli tentang daun telinga lebar.

Also kalo kalian juga punya kuping caplang, ketahuilah bahwa menurut penelitian Dr. Ralph Litscher orang dengan kuping caplang lebih cerdas, dan orang Tiongkok percaya bahwa kuping caplang membawa keberuntungan, aamiiinn HAHAHA,” bebernya. 

4. Sayatan di Tubuh

bekas-luka-sayatan-ariel-tatum
Foto: Dok. Instagram Ariel Tatum

Ariel juga mengunggah potret sayatan yang ada di pahanya. Ia mengatakan itu adalah salah satu dari delapan luka sayat yang ada di tubuhnya. Pemain FTV Sarlope Bartender Jamu (2015) itu bercerita kalau ia mendapatkan sayatan itu saat berada di titik terendah hidupnya.

Foto terakhir adalah satu dari 8 sayatan di kulitku yang selalu mengingatkan bahwa aku pernah melalui salah satu titik terendah di hidupku dan berhasil bangkit dari itu,” ceritanya.

Baca juga: Tubuhnya Makin Kurus saat Isolasi, Ini Penjelasan Ariel Tatum

Lika-liku hidup Ariel yang tak mudah membuatnya jadi sosok yang lebih baik sekarang. Ia merasa bangga dengan setiap ‘luka’ yang dimilikinya.

Aku sangat bangga dengan luka itu. Itu memberikanku banyak pelajaran. Membawaku sampai pada titik ini. Tepat dimana aku harus berada. Itu dulu cerita dari aku. Kalo kalian gimana? Do you want to share your story? 🥰,” pungkas mantan kekasih Ryuji Utomo tersebut. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here