Waspadalah! Jangan Sampai Instagram-mu Dibobol Seperti 7 Artis Ini

akun-instagram-artis-diretas-hack
Foto: Dok. Pri

Belakangan ini publik dihebohkan dengan kasus peretasan akun Instagram beberapa artis. Mulai dari Luna maya hingga mantan istri Deddy Corbuzier, Kalina Ocktaranny.
Nyatanya mereka bukanlah satu-satunya yang jadi korban. Sebelumnya ada beberapa akun Instagram artis lain yang juga diambil alih oleh hacker. Siapa saja?

1. Luna Maya

instagram-luna-maya-dihack
Foto: Dok. Instagram Luna Maya

Akhir pekan lalu, akun Instagram Luna Maya diretas oleh hacker yang menamakan dirinya sebagai ‘WMA Club’ dari Turki. Hacker tersebut pun mengambil alih media sosial Luna dan mengunggah video dan foto di feed dan story.

Beruntungnya setelah mendapat bantuan dari tim Instagram dan akun @tussyhapsay, akun Luna bisa kembali pada Senin (11/11).

2. Kalina Ocktaranny

ig-kalina-octaranny-dihack
Foto: Dok. Instagram sabrina Chairunnisa

Mantan istri Deddy Corbuzier ini juga jadi salah satu korban hacker. Akun Instagram-nya diretas hampir bersamaan dengan akun Luna Maya.

Parahnya lagi, sang hacker sempat mengirim beberapa pesan untuk meminta uang kepada teman-teman Kalina. Mengetahui hal tersebut, Kalina bergerak cepat dan meminta pertolongan kepada teman-temannya, termasuk Sabrina Chairunnisa.

Baca juga: 18 Artis Ini Buktikan Kalau Jadi Mantan Gak Harus Musuhan

Kekasih Deddy itu langsung mengabarkan hal tersebut lewat Instagram story-nya. Beruntung, dalam kurun waktu 24 jam akun Instagram Kalina sudah kembali.

3. Krisdayanti

krisdayanti-akun-instagram-dihack
Foto: Dok. Instagram Krisdayanti/Raul Lemos

Akhir tahun 2015 lalu jadi momen nahas bagi pelantun I’m Sorry Goodbye ini. Ya akun Instagram Krisdayanti diretas. Semua foto dan videonya pun hilang tak bersisa.

Bahkan nama akun yang saat itu sudah memiliki sekitar dua juta pengikut itu pun beberapa kali berubah. Mulai dari @krisdayantilr @awesome.shoot, @igforsaleeee hingga yang terakhir @me.00000000.

Baca juga: Gaya Berkelas 6 Seleb yang Melenggang ke Senayan

Hal tersebut membuat suami KD, Raul Lemos murka. Ia pun memberikan tanggapan lewat Instagram pribadinya.

Sepertinya yang ngehack sama yang bikin account palsu tadi orang yang sama. Dilihat dari pp (profile picture) nya yang dia pakai di account baru dan yang lama. Terus nama yang benar krisdayantirl tapi dia ganti jadi krisdayantilr. Awas aja lo kalau hidup lo nggak aman,” Ancam Raul.

Sayang, akun KD tersebut tidak bisa kembali. Ia pun memutuskan untuk membuat akun baru @krisdayantilemos.

4. Ariel Tatum

ariel-tatum-dihack-instagram
Foto: Dok. Twitter Ariel Tatum

Bukan hanya akun KD yang diretas pada tahun 2015. Ariel Tatum juga jadi korban kejadian serupa. Bahkan Ariel sampai menawarkan dinner bareng untuk siapapun yang bisa mengembalikan akunnya. Tak lama kemudian, akun tersebut kembali ke tangan Ariel.

5. Natasha Wilona

akun-natasha-wilona-diretas
Foto: Dok. Pri

Sebelum memiliki akun Instagram @natashawilona12, mantan kekasih Verrell Bramasta ini sempat punya akun @natashashawilona. Sayang akun tersebut diambil alih oleh hacker.

Ia pun sudah melakukan berbagai cara untuk mengambil kembali akunnya. Tapi sayang upaya tersebut gagal.

6. Verrell Bramasta

instagram-verrell-bramasta-dihack
Foto: Dok. Twitter Verrell Bramasta

Akun Instagram Verrell Bramasta diretas pada 2016 lalu. Bukan sekedar di-hack, Verrell juga jadi korban pemerasan. Ia pun melaporkan kejadian itu kepada Polisi. Tak lama kemudian, tepatnya pada 27 Mei 2016, pelaku peretasan ditangkap.

“Pelaku menghubungi korban dan menawarkan jasa pengembalian akun Instagram korban dengan harga Rp 50 juta selama 6 bulan,” ungkap Direktur Reskrimsus Polda Metro Jaya kala itu, Kombes Fadil Imran, Sabtu (4/6/2016).

7. Dewi Perssik

ig-dewi-perssik-dihack
Foto: Dok. Instagram Dewi Perssik

Akun IG penyanyi dangdut yang terkenal dengan goyang gergajinya ini juga diretas pada 2016 lalu. Parahnya foto profilnya berubah dengan gambar Depe tanpa busana.

Mantan istri Saiful Jamil ini pun sudah melaporkan kasus tersebut kepada pihak kepolisian. Namun sayang, akun tersebut tidak kembali kepada sang pemilik. Depe pun memutuskan untuk membuat akun Instagram baru, @dewiperssikreal. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here