Gara-Gara Adik, Via Vallen Dituding Hambat Rezeki Tetangga

0
12
via-vallen-corona
Foto: Dok. Instagram Via Vallen

Unggahan Via Vallen soal adiknya yang positif Covid-19 beberapa waktu lalu ternyata berbuntut panjang. Beberapa tetangganya mengaku terkena imbas akibat postingan pedangdut asal Sidoarjo, Jawa Timur itu. Hal itu diketahui dari postingan di akun Instagram-nya, Selasa (2/6) malam.

Via mengunggah screenshot atau tangkapan layar pesan singkat dari tetangganya. Menurut pedangdut 28 tahun itu, beberapa tetangganya terpaksa harus diistirahatkan dari pabrik tempat mereka bekerja, akibat unggahannya soal sang adik yang positif Covid-19.

Tangkapan layar pesan singkat Via dengan salah seorang tetangganya. FOTO: IG VIA VALLEN

Baca juga: Adik Positif Covid-19, Via Vallen Ungkap Kronologinya

Hal itu berawal dari seorang tetangganya yang menulis status: ’Adik e via vallen sing kenek corona aq kenek dampake diliburno pabrik (Adik Via Vallen yang kena corona, aku kena dampaknya diliburkan pabrik)’.

Melihat status itu, Via pun mencoba mengklarifikasi, sehingga dia tahu secara pasti apa yang terjadi. Setelah mengetahui permasalahannya, pelantun tembang Meraih Bintang itu pun memaparkan di akun Instagram-nya.

FOTO: IG VIA VALLEN

”Maaf aku mau sharing lagi soal adekku, kali ini imbasnya ke tetangga. Aku mau tanya, apakah kejadian ini juga terjadi di tempat kalian…..Tapii sebelumnya maaf kalo ada pihak yg merasa dirugikan karena postingan ini,” tulis Via.

Menurut Via, ada beberapa tetangganya yang bekerja di pabrik harus diberhentikan dari pekerjaannya selama 14 hari gara-gara postingannya soal adiknya yang positif Covid-19.

”Katanya sudah peraturan dr pabrik bahwa jika ada karyawan pabrik yang satu RT dengan orang terpapar #covid19 , maka RT harus laporan ke pabrik setempat agar pegawai tersebut di berhentikan dr pabrik /diisolasi biar tidak menularkan ke karyawan yg lain,” bebernya.

Baca juga: 4 Hal yang Bakal Dilakukan Via Vallen Setelah Corona Berlalu

Pemilik nama asli Maulidia Octavia itu pun mencoba kroscek kepada ketua RT-nya. Namun, Via mendapat jawaban bila ketua RT-nya tidak pernah menelepon ke pabrik-pabrik warganya.

”Lalu sumbernya dr mana jika RT tidak lapor ke pabrik?Apakah dr postingan di IGku?Seharusnya kroscek dulu lahh, adekku positifnya sudah lebih dari 1 BULAN YANG LALU!!,” tulisnya sedikit ngegas.

”Kasian kan kalo cm gara2 postinganku mereka jd kehilangan pekerjaan yg jd mata pencahariannya sehari harii . Yg harusnya dpt tambahan dr lembur, akhirnya malah ga dapet apa apa. Mereka yg kalian berhentikan dr pekerjaannya loh gak satu rumah sama adekku, Kenapa jadi kaya gitu dampaknya??? Sampe segitunya kah???Apakah kita harus diam kalo terpapar agar TIDAK MERUGIKAN ORANG LAIN???,” paparnya.

Seperti diketahui, beberapa waktu lalu Via menceritakan kronologis adiknya yang positif Covid-19. Akibat postingannya itu, rumah Via bahkan akan didemo tetangganya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here