BTS Jadi Boyband Pertama Tembus 1M Viewers di YouTube

0
39
BTS-DNA
Foto: Net

Boyband asal Korea Selatan, BTS, kembali menorehkan sejarah baru. Grup K-Pop yang juga dikenal dengan nama Bangtan Boys itu menjadi satu-satunya boyband yang music video-nya telah ditonton lebih dari satu miliar kali di YouTube pada Senin (1/6) lalu.

MV tersebut adalah lagunya berjudul DNA yang diunggah di YouTube pada 18 September 2017, saat comeback dengan merilis album Love Yourself: Her. Hingga kini, viewers-nya masih terus bertambah. MV tersebut juga sudah disukai oleh lebih dari 14 juta pengguna YouTube.

|Baca juga: BTS Menang Besar di MTV European Music Awards 2019

Saat rilis, DNA terdaftar pada tangga lagu Hot 100 Billboard selama empat pekan berturut-turut. Di Februari 2018, DNA berhasil mendapat sertifikasi gold di Amerika Serikat.

Sementara itu, grup K-Pop Blackpink dengan lagunya berjudul Ddu-du Ddu-Du juga pernah meraih satu miliar penonton di kanal YouTube-nya. Dengan begitu, mereka adalah girlband pertama peraih satu miliar penonton YouTube.

Sedangkan penyanyi solo terkenal, PSY, juga pernah menyabet viewers YouTube hingga satu miliar untuk lagu andalannya, Gangnam Style.

|Baca juga: Gimana Rasanya Jadi Pacar BTS? Illustrasi Ini Menjawab Khayalanmu

Untuk menyambut usia debut yang sudah 7 tahun pada 13 Juni mendatang, BTS membuat berbagai konten lewat perayaan anniv BTS Festa untuk para pendukungnya. Nantinya BTS akan merilis video koreografi, foto family potrait, profile images, serta masih banyak lagi. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here