Menjelajah Rumah Kincir Angin Bersejarah Milik Robert Downey Jr.

0
601
Rumah Robert Downey Jr.
Foto: Architectural Digest

Siapa yang tak kenal dengan pemeran super hero Marvel yang satu ini. Memainkan karakter Iron Man alias Tony Stark yang kaya raya itu, membuat publik juga penasaran, seperti apa sih rumah Robert Downey Jr. di kehidupan nyata?

Usut punya usut, Robert memiliki beberapa hunian, loh. Kali ini kita akan membahas rumah RDJ, sapaan akrab Robert, yang berada di Hampton.

Rumah yang dibeli RDJ ini merupakan bangunan yang cukup bersejarah, yaitu DeRose Windmill Cottage. Berlokasi di East Hampton, New York, rumah ini dibangun pada tahun 1885. Bahkan pernah ditampilkan pula dalam film Michael Caine, Deathtrap.

Baca juga: Penasaran Berapa Honor 6 Bintang Utama Avengers?

Oleh RDJ dan istri, Susan Downey, rumah kincir angin ini diubah sedemikian rupa tampilan interiornya. Seperti apa ya perubahan yang dilakukan RDJ pada Windmill Cottage-nya ini? Yuk, kita intip!

1. Luar bangunan

Rumah Robert Downey Jr.
Foto: Hooked on Houses/Architectural Digest

Hampir tak ada perbedaan dari luar bangunan lama ini. Karena bentuk bangunannya sendiri sudah cantik. Kecuali pada bagian taman di depannya. RDJ menambahkan patung belalang hijau, dengan ukuran raksasa.

2. Ruang depan

Rumah Robert Downey Jr.
Foto: Hooked on Houses/Architectural Digest

Ruang depan menjadi begitu penting, mengingat ini akan menjadi first impression bagi setiap orang yang memasuki rumah tersebut. Sebagaimana rumah klasik pada umumnya, suasana ruangan begitu alami dengan lantai dan dinding kayu. Tak ketinggalan, vas bunga diletakkan di atas meja, yang berada di tengah ruangan.

Baca juga: 10 Pemeran Avengers Versi Indonesia, Ada Idolamu?

Sementara melansir Architectural Digest, RDJ merubah ruangan tersebut menjadi lebih ceria. Warna biru dari karpet dan lukisan begitu mendominasi. Lukisan-lukisan itu adalah karya Ati Sedgwick (kiri), dan Pascó (kanan). Untuk dinding, RDJ menggunakan wallpaper motif garis vertikal.

3. Ruang tamu

Rumah Robert Downey Jr.
Foto: Hooked on Houses/Architectural Digest

Sebelumnya, tampilan ruangan ini terlihat seperti ruang tamu pada umumnya. Sofa nyaman menghadap perapian, dengan meja kecil di depannya.

Baca juga: 5 Anak Pemeran Superhero Ini Malah Favoritkan Tokoh yang Lain

Masih dengan posisi sofa yang sama. RDJ mempercantik ruang tamunya dengan beragam ornamen unik dan modern. Seperti yang ada di atas perapiannya, yang merupakan karya Peter Lane. Selain itu, perabotnya pun terkesan lebih stylish, bukan?

4. Dapur

Rumah Robert Downey Jr.
Foto: Hooked on Houses/Architectural Digest

Nuansa dapur yang sebelumnya, sangat kental dengan material kayu. Meja dapur yang besar, senada dengan warna kabinet yang ada di sampingnya. Kemudian meja kaca yang bundar, membuat nuansa sarapan menjadi lebih akrab.

Baca juga: Penampilan Terbaik Para Superhero di Gala Premiere Avengers: Endgame

Berbeda dari desain dapur sebelumnya, perabot yang dipilih RDJ untuk dapurnya ini terdiri dari warna-warna cerah, seperti biru, pink, dan putih. Ventilasi juga semakin banyak, membuat sofa pink di sudut ruangan itu menjadi lebih cerah.

5. Ruang makan

Rumah Robert Downey Jr.
Foto: Hooked on Houses/Architectural Digest

Kursi dan meja kayu, senada dengan rak di ujungnya, memberi kesan hangat untuk makan bersama keluarga. Pilihan lampu gantung di atas meja makan pun, sesuai dengan kesan vintage rumah tersebut.

Baca juga: Tak Disangka, Ada Gudang Senjata di Rumah Parto Patrio!

Ruangan ini pun mengalami perubahan yang begitu mencolok. Meja bundar dengan kaki yang tak biasa. Pemilihan lampu gantung, serta warna kuning pada dinding, membuat ruang makan ini menjadi lebih modern dan unik.

6. Kamar tidur

Rumah Robert Downey Jr.
Foto: Hooked on Houses/Architectural Digest

Kamar utama pastilah menjadi tempat yang nyaman bagi pasangan suami istri. Dengan paduan cokelat dan krem, nuansa pun menjadi hangat dan kalem. Dalam ruangan ini, terdapat tirai yang membatasi area tempat tidur dan sofa untuk sekadar bersantai.

Baca juga: Sudut-sudut Unik di Rumah Gisel yang Bergaya Scandinavian

Tata letak perabot masih sama dengan yang sebelumnya. Namun perubahan yang paling signifikan terdapat pada dindingnya. RDJ juga menggunakan karpet warna-warni, dengan pola yang unik. Sementara area tempat tidurnya, didominasi warna putih.

7. Kamar mandi

Rumah Robert Downey Jr.
Foto: Architectural Digest

Tak kalah menarik, kamar mandi pun di desain sedemikian rupa. Warna ungu, hitam dan putih menjadi dominasi. Lantai dan dinding dibuat dengan pola polkadot yang sama.

8. Beranda rumah yang tertutup

Rumah Robert Downey Jr.
Foto: Hooked on Houses/Architectural Digest

Pemilihan lantai dan plafon warna putih, menjadi pilihan yang pas pada tempat yang paling banyak mendapat sinar matahari ini. Di tambah perabot kayu gelap, membuatnya begitu kontras.

Baca juga: Dikenal Unik dan Nyentrik, Seperti Apa Rumah Melly Goeslaw?

Lain halnya kini, RDJ membuat ruangan ini tidak monoton seperti sebelumnya. Ia memberikan penutup lampu yang warna-warni. Serta sofa-sofa yang membuat ruangan ini tampak lebih compact.

9. Kolam renang

Rumah Robert Downey Jr.
Foto: Hooked on Houses/Architectural Digest

Area kolam yang sebelumnya terlihat begitu sepi, lantaran hanya dikelilingi rerumputan dan pepohonan, serta beberapa area berjemur.

Rumah Robert Downey Jr.
Foto: Architectural Digest

Lain halnya area kolam renang ala RDJ. Dia menambahkan sebuah area yang teduh, lengkap dengan meja dan sofa panjang untuk bersantai. Area ini terbilang cukup luas, dan cocok digunakan untuk berkumpul dengan keluarga maupun teman-teman.

Baca juga: Menjelajah Uniknya Rumah Dodit Mulyanto yang Ada di Hutan

Di sekitar kolam juga diberi lantai hardscape. Sehingga saat keluar kolam dalam keadaan basah, tidak langsung menginjak rumput.

Nah, itulah potret-potret rumah Robert Downey Jr. yang terkenal nyentrik itu. Ruangan mana favoritmu? (*)