Cocokkan Penggunaan Highlighter dengan Warna Kulitmu!

0
56
highlighter-feature-images
Foto: Qupas

Ingin mendapatkan wajah berkilau dan terkesan lebih fresh? penggunaan highlighter bisa menjawab kebutuhan tersebut. Akan tetapi, trik mendapatkan hasil optimal dengan menggunakan highlighter, ada pada di pemilihan yang pas sesuai warna kulit.

Jika salah memilih highlighter, wajah justru akan terlihat lebih berminyak dan terkesan tidak segar. Oleh karenanya, simak tips penggunaan highlighter, untuk hasil sesuai dengan keinginanmu!

1. Warna kulit putih

highlighter-untuk-kulit-putih
Foto: PublicInsta

Jika kamu memiliki warna kulit yang terang dan pale, sebaiknya pilih highlighter dengan warna-warna iridescant atau seperti hologram. Kamu bisa memilih warna pink, pearl white, champagne, lilacs dan peaches.

Hal ini membantu membuat kulitmu nampak lebih segar dan merona. Hindari highlighter dengan warna-warna yang lebih tua dan tajam.

Baca juga: Hindari 6 Kesalahan Pengaplikasian Sheet Mask yang Bikin Gagal Cantik

2. Warna kulit kuning langsat dan sawo matang

highlighter-untuk-kulit-sawo-matang
Foto: Her World Indonesia

Pilihan warna highlighter yang cocok untuk kulit dengan warna ini adalah warna keemasan. Warna tersebut membuat wajahmu seperti disinari cahaya matahari. Kulitmu akan terlihat glowing dengan bantuan highlighter ini.

Baca juga: 6 Cara Pengaplikasian Eyeliner Ungkap Kepribadian, Kamu yang Mana?

3. Warna kulit gelap

highlighter-untuk-kulit-gelap
Foto: Qupas

Untuk kulit cenderung gelap, gunakan highlighter dengan warna-warna rose gold, bronze dan jingga. Warna yang senada dengan kulit tersebut, dapat menciptakan kesan yang natural.

Namun hati-hati, dengan penggunaan highlighter yang berbahan shimmer atau memiliki glitter. Bahannya dapat membuat kulit wajah terkesan berwarna abu-abu. (*)