Hindari 6 Kesalahan Pengaplikasian Sheet Mask yang Bikin Gagal Cantik

0
146
sheet-mask-feature-images
Foto: Pinterest/Dok. Instagram Yestocarrots

Memakai masker, kini tak perlu ribet lagi. Adanya sheet mask atau masker yang berbentuk lembaran, membuat pemakaian masker lebih efisien dan praktis. Namun beberapa dari kita, justru tak merasakan hasilnya.

Nah bisa jadi, hal tersebut karena kita salah dalam menggunakan sheet mask tersebut. Yuk intip, apa saja sih faktor kesalahan yang sering kita lakukan.

1. Kondisi wajah belum bersih

belum-mencuci-wajah
Foto: Penyakit.id

Memakai masker memang pas, untuk menyegarkan kembali kulit wajah usai berpergian. Namun sebelum mengaplikasikannya, pastikan wajahmu sudah bersih dari kotoran dan debu. Dengan begitu, kandungan pada masker akan bekerja lebih optimal.

Baca juga: Jangan Salah Pilih, Tentukan Warna Lipstik Sesuai Bentuk Bibirmu!

2. Menggunakan pelembab sebelum memakai sheet mask

memakai-pelembab
Foto: Pinterest/Wonderland Organics

Tak perlu memakai pelembab ataupun skincare lain, sebelum memakai masker berjenis sheet. Kandungan yang terdapat dalam sheet mask, sudah mampu melembabkan sesuai kebutuhan wajahmu.

3. Tidak melakukan steam wajah

steam-wajah
Foto: Pinterest/Puckerandpout

Steam wajah berguna untuk membuka pori-pori, sehingga kotoran dan minyak dapat hilang. Untuk melakukan steam sederhana, cukup siapkan wadah yang berisi air hangat beruap. Biarkan wajahmu terkena uap tersebut, selama kurang lebih 15 menit. Setelah itu gunakan masker, dan rasakan manfaatnya.

Baca juga: 5 Skin Care Ampuh yang Jadi Rekomendasi Beauty Influencer

4. Terlalu lama

digunakan-terlalu-lama
Foto: Pinterest/Stylight

Menggunakan masker yang dibiarkan cukup lama, justru tidak baik untuk wajah. Kesalahan itu akan membuat kulitmu makin kering dan dehidrasi. Gunakan masker sesuai dengan aturan, yang terdapat pada kemasan. Idealnya penggunaan masker ialah sekitar 15 hingga 20 menit.

5. Digunakan setiap hari

sheet-mask-sehari-hari
Foto: Pinterest/BuzzFeed

Masker akan memberikan hasil yang lebih baik, jika tidak digunakan setiap hari. Gunakan masker satu hingga dua kali dalam seminggu. Jangka waktu tersebut bertujuan memberi kesempatan kulit, untuk menjaga keseimbangan minyak dan menghindari kulit kering.

Baca juga: Girls, Coba Yuk Pakai 5 Produk Perawatan Wajah dengan Pasanganmu!

6. Membilas wajah setelah memakai masker

membilas-wajah
Foto: Pinterest/Allure

Anggapan membilas wajah setelah memakai sheet mask, ternyata salah loh. Masker jenis ini mengandung cairan essence untuk melembabkan, dan membuat kulit terlihat lebih glowing. Setelah melepas masker, biarkan cairan yang tersisa di kulit wajah, benar-benar meresap ke pori dan tak usah dibilas.

Namun apabila kulitmu sangat sensitif, ada baiknya bersihkan wajah setelah sisa-sisa cairan masker dirasa cukup merasuk ke dalam kulit. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here